UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mencetak 95 orang lulusan Ekonomi pada kegiatan Yudisium angkatan 80, yang berlangsung pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Kegiatan Yudisium tersebut digelar di Mini Hal FEB Unismuh Makassar. Sebelum dilakukan prosesi yudisium, terlebih dahulu diselenggarakan pengajian yang dipimpin oleh Wakil Dekan IV, Dr. Sulaiman Masnan, SPdi, MPdi. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama lulusan oleh Wakil Dekan I, Agusdiwana Suarni, SE., M.Acc.

Sebanyak 95 orang dari 5 Program Studi mengikuti kegiatan ini, dengan rincian 4 orang dari Prodi Manajemen, 54 orang dari Prodi Akuntansi, 30 orang dari Prodi Ekonomi Pembangunan, 6 orang dari Prodi D3 Perpajakan, dan 1 orang dari Prodi Ekonomi Islam.

Sebelum yudisium dilaksanakan, sebagian dari 95 orang telah mengikuti ujian tutup, sementara yang lain telah mengikuti kegiatan yang sama pada hari sebelumnya.

Dalam pengajian yang disampaikan, Wakil Dekan IV FEB Unismuh Makassar, Dr. Sulaiman Masnan, menyatakan bahwa menjadi seorang sarjana bukan hanya menjadi seorang ilmuan, tetapi juga menjadi suri tauladan bagi lingkungan sekitarnya.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Dr. Andi Jam’an, SE, MSi, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kesuksesan mahasiswa dalam menempuh proses pendidikan di FEB ini bukanlah hasil kerja individu semata, tetapi melibatkan banyak pihak yang mendukung, termasuk orang tua dan dosen.

Selain itu, Andi Jam’an berharap para lulusan dapat menjaga integritas keilmuannya, nama baik perguruan tinggi, dan persyarikatan Muhammadiyah setelah terjun di tengah-tengah masyarakat. Ia juga mendorong untuk tetap membangun komunikasi dengan fakultas guna menjalin keakraban antara alumni dan almamater.

Acara yudisium kali ini menjadi lebih menarik dengan kehadiran tiga mantan ketua pengurus lembaga kemahasiswaan FEB yang turut ambil bagian dalam yudisium. Mereka adalah Nasaruddin, S.Ak. mantan Ketua BEM FEB periode 2022-2023, Supriadi, S.Ak. mantan Ketua HMJ Akuntansi periode 2022-2023, dan Muh. Rezki, AMD., PJK mantan Ketua HIMAPA periode 2022-2023.

Leave a Reply