UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program studi (Himaprodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Kuliah Tamu, Jum’at 28 Juli 2023.

Kuliah Tamu tersebut bertempat di Aula
Syamsuddin Abd. Kadir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar.

Kuliah Tamu ini digelar dengan mengusung tema ‘Meniti hidup di Jalan Dakwah: Memeluk Islam, lalu mengajak kepada Islam’.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari Icomfes II yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

Jika sebelumnya pada kegiatan Icomfes I Himaprodi KPI berhasil mendatangkan Dr Imam Shamsi Ali selaku Founder Nusantara Fondation United State of Amerika Serikat (USA). Kali ini Himaprodi KPI kembali berhasil mendatangkan pembicara dari luar Negeri yakni Negeri Jiran Malaysia yang merupakan Founder Dakwah & Tarbiyah Assosiation (IDT)- Malaysia juga merupakan Trainer ToT Syekh Naruddin Lemu di Nigeria.

Tidak tanggung-tanggung Himaprodi KPI juga mendangkan Ketua Yayasan Isa Bin Maryam yakni Nevy Amaliayah Nanlohy yang sama sama menjadi pembicara pada Kuliah Tamu kali ini.

Aliman, Lc, MFilI selaku Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam menyampaikan ucapan terimakasih yang takterhingga kepada kedua narasumber dan juga berharap kepada para peserta yang menghadiri kegiatan ini betul-betul memanfaatkan moment ini untuk mengambil banyak manfaat dari materi yang disampaikan.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Lim Jooi Soon dan Nevy Amaliyah Nanlohy karena telah bersedia menyempatkan hadir pada kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aliman berharap bahwa semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta betul-betul memanfaatkan moment ini untuk banyak mengambil manfaat.

“Kuliah tamu kali ini sangat berhubungan dengan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Sekretaris Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam FAI Unismuh Makassar, Agil Husain Abdullah SSos, MPdI.

Selama acara berlangsung para peserta sangat antusias dan interaktif dalam tanya jawab bersama pemateri.

Laporan : Mariam Mahasiswa Program Studi KPI Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar.

Leave a Reply