UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebagai bagian dari perayaan meriah menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Idarah Ma’had Al Birr Unismuh Makassar mengadakan Kajian Spesial Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah pada hari Selasa, 18 Juli 2023.

Acara tersebut diadakan di Masjid Subulussalam Al Khoory Kampus Unismuh Makassar. Zainal Abidin, SH.,MH, selaku Kepala Bidang AIK, Asrama dan Kerjasama Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, mengungkapkan bahwa acara ini diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa dan mahasiswi secara langsung, sementara beberapa lainnya mengikuti secara online melalui kanal Youtube Ma’had Al Birr Unismuh Makassar.

“Acara seperti ini rutin kami adakan setiap perayaan hari besar Islam dan momentum bersejarah dalam agama Islam, termasuk momen pergantian tahun baru Islam,” kata Zainal.

Zainal berharap acara ini dapat memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang hari-hari penting dalam Islam, dan juga dapat memicu semangat mereka untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi kader persyarikatan yang berpengetahuan luas dan berdaya saing global.

“Selain itu, acara ini tentu juga diharapkan bisa menjadi penghargaan untuk Tahun Baru Islam,” tambahnya.

KH Lukman Abd Shamad, Lc, Ketua LP2 PWM Sulsel, juga Direktur Ma’had Al Birr, bertindak sebagai pemateri dalam Kajian Spesial tersebut dengan mengangkat tema tentang keutamaan Bulan Muharram, yang merupakan bulan pertama dalam kalender Islam.

“Dalam diskusi ini, kami juga membahas tentang kemuliaan bulan Muharram dan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan selama bulan Muharram, yang merupakan salah satu bulan suci atau bulan haram dalam Islam,” tutupnya.

Leave a Reply