UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar, kampus dengan kebanggaan arsitektural yang megah, memiliki lokasi-lokasi estetis yang menawarkan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

Titik pertama yang perlu disorot adalah lantai 18 Gedung Iqra di Kampus Unismuh. Dari ketinggian ini, pengunjung bisa merasakan pesona Kota Makassar dan sekitarnya. Bukan hal yang mengherankan bahwa lantai 18 ini sering menjadi lokasi favorit bagi para tamu untuk mengambil foto.

Di lantai 18 Gedung Iqra ini juga adalah pusat Observatorium Unismuh Makassar. Dari lantai ini dimana pusat observatorium ditempatkan pengunjung bisa memantau bulan dan gerhana matahari serta benda-benda langit lainnya.

Tempat ini juga bisa menjadi laboratorium bagi program studi Ilmu Falaq dan juga yang terkait dengan dengan Ilmu Geografi bagi anak SMA yang ada di Sulsel.

Kedua, Bundaran Kampus Unismuh yang berlokasi dekat dengan taman air mancur, menjadi destinasi favorit untuk mengabadikan momen-momen spesial. Lokasi ini sering menjadi latar belakang foto mahasiswa setelah penyelesaian ujian skripsi atau saat merayakan kelulusan.

Titik ketiga adalah Taman Gedung Iqra di Kampus Unismuh. Taman ini, dengan latar belakang gedung tinggi yang mencapai 18 lantai, menjadi titik menarik lainnya yang layak dikunjungi dan digunakan sebagai latar foto.

Keempat, Gedung Balai Sidang Muktamar 47 Unismuh Makassar, juga tak kalah menariknya. Gedung dengan kapasitas hingga 6.000 orang ini, memiliki nilai sejarah yang tinggi karena di sinilah Muktamar Muhammad digelar pada tahun 2015. Banyak yang memanfaatkan kesempatan untuk mengambil foto di gedung bersejarah ini.

Terakhir, Masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh Makassar, menjadi titik kelima yang menarik. Masjid tiga lantai dengan arsitektur Dubai ini, tidak hanya menawarkan keunikan arsitektur, tetapi juga dapat menampung hingga 3.000 jamaah. Masjid ini dinamai berdasarkan nama donatur, Ketua Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) Dubai, Dr (HC) Syekh Mohammad, MT Al-Khoory.

Oleh karena itu, mahasiswa Unismuh sebaiknya mengetahui lima titik menarik ini di dalam kampus. Mahasiswa dapat mengabadikan momen indah dengan latar belakang pemandangan yang cukup menarik ini.

Leave a Reply