UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar sukses memikat hati pengunjung pada Pameran Makassar Internasional Halal Trade and Business (Mihrab) Summit dan Expo 2023, sebuah acara yang dihelat oleh Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Sulsel.

Perhelatan yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Claro Makassar, mulai 4 hingga 6 Juli 2023 ini, menghadirkan 75 stand. Peserta dari berbagai perguruan tinggi, Pemda, dan BUMN termasuk stand Unismuh yang berhasil menjadi magnet penarik perhatian pengunjung.

Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh kerumunan pengunjung yang memadati stand pameran Unismuh. Uniknya, beberapa tokoh nasional dan internasional sempat mampir ke stand Unismuh, termasuk Direktur Halal Center Chulalongkorn University Thailand, Prof. Dr. Winai Ahmad Dahlan, serta Ketua Umum MPP ISMI, Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, dan Anggota DPR-RI, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc.

Prof. Dr. Winai Ahmad Dahlan, cucu pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan, disambut hangat oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. KH Ambo Asse, M.Ag. Rektor Prof. Ambo Asse berharap kerjasama baru yang ditandatangani antara Unismuh dan Halal Center Chulalongkorn University Thailand, khususnya dalam pengembangan akademik dan teknologi halal, dapat memantapkan posisi Unismuh dalam kapasitas ilmu halal dan menjadikannya sebagai pusat keunggulan di bidang tersebut.

Syahban Nur, penanggung jawab Stand Pameran Unismuh yang juga Ketua Divisi Pengembangan Minat Bakat dan Pembina Lembaga Kemahasiswaan Unismuh, merasa gembira menyaksikan antusiasme pengunjung pada stand Unismuh di hari pembukaan pameran.

Unismuh memanfaatkan momentum ini untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program studi yang mereka tawarkan, dengan cara membagikan brosur kepada pengunjung. Pembagian brosur tersebut mendapat sambutan positif, khususnya dari orang tua yang berkeinginan untuk meneruskan studi di perguruan tinggi tersebut.

Syahban Nur, S.Pd, M.Pd, mengakui stand mereka mendapat banyak kunjungan sejak hari pertama dan berharap hari-hari selanjutnya dalam pameran juga akan sama.

Menurut Syahban, dalam pameran ini, Unismuh juga memajang beberapa produk unggulannya, termasuk ‘Water Unismuh’ dan lainnya. Fokus utama Unismuh dalam pameran ini adalah mempromosikan dan mensosialisasikan program studi yang mereka miliki.

Keberhasilan Unismuh dalam memikat perhatian pengunjung dan melakukan sosialisasi program studi di acara pameran ini merupakan prestasi yang membanggakan. Diharapkan, kerjasama dengan Halal Center Chulalongkorn University Thailand dapat mengangkat Unismuh Makassar menuju puncak keunggulan di bidang ilmu halal, serta memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Leave a Reply