UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Pusat Halal Universitas Chulalongkorn, Thailand, telah menandatangani sebuah Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang akademik dan riset.

Penandatanganan MoU dihelat di Hotel Claro, Selasa, 4 Juli 2023 di hadapan peserta Makassar International Halal Trade and Business (Mihrab) 2023, yang digelar Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Sulsel.

MoU ditandatangani Rektor Unismuh Prof Ambo Asse dan Direktur Pusat Ilmu Halal Universitas Chulalongkorn Prof Winai Dahlan. Kerja sama ini akan mencakup pertukaran staf dan dosen, serta pertukaran magang mahasiswa.

MoU ini berfokus pada pengembangan bersama dalam ilmu dan teknologi halal, yang meliputi laboratorium forensik halal, sumber daya manusia, publikasi, dan pertukaran informasi.

Penandatanganan MoU ini menjadi langkah penting dalam upaya kedua institusi untuk memajukan pengetahuan dan aplikasi ilmu dan teknologi halal.

Kerja sama ini akan mencakup pertukaran staf dan dosen, serta pertukaran magang mahasiswa.

Tidak hanya itu, kedua institusi juga berencana mengadakan kegiatan akademik bersama, seperti konferensi dan seminar, dalam bidang ilmu dan teknologi halal. Selain itu, mereka akan menjajaki kerja sama lain yang dianggap sesuai oleh kedua pihak.

Dalam penandatanganan MoU ini, Safri Haliding, SE, M.Sc.ACC, selaku Sekretaris Halal Center Unismuh juga turut hadir mendampingi Rektor Unismuh.

Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pengetahuan dan praktik ilmu dan teknologi halal di kedua institusi dan di luar negeri.

Leave a Reply