UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) bekerjasama dengan Trust Academic Solutions, menggelar sosialisasi pengembangan kompetensi bagi mahasiswa, pada hari Selasa, 4 Juli 2023. Dalam kegiatan yang diadakan secara daring via zoom ini, mereka menekankan pentingnya peningkatan keterampilan teknis (hard skills) mahasiswa dalam bidang teknologi informasi.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak pada 2022. Trust Academic Solutions, lembaga sertifikasi resmi yang berlokasi di Bumi Mandiri Tower 2, Jalan Panglima Sudirman Kav. 66-68, Surabaya, berkomitmen memberikan sertifikasi langsung dari Microsoft Learning Partner bagi mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh.

Pihak Trust Academic Solutions, diwakili oleh Aevy Erisona, hadir dalam acara tersebut. Dalam penyampaian materinya, mereka menawarkan modul digital untuk program Microsoft Word, Excel, dan Power Point, serta ujian sertifikasi dan dukungan teknis untuk pembelajaran dengan biaya yang terjangkau.

Dr.Ir. Andi Khaeriyah.,S.Pi.M.Pd, selaku Dekan Fakultas Pertanian, serta para wakil dekan dan dosen turut hadir. Dr. Khaeriyah menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk realisasi kerja sama yang telah disepakati. Selain itu, dia juga menambahkan bahwa setelah sosialisasi ini, pendaftaran akan segera dibuka bagi mahasiswa yang berminat.

“Ini dapat memberi manfaat untuk semua insan Akademik, khususnya di Fakultas Pertanian. Program ini fleksibel untuk semua, baik dosen maupun mahasiswa,” tuturnya.

Semua mahasiswa Fakultas Pertanian dapat mengakses program ini dengan biaya yang telah disepakati bersama. Jika lulus ujian, mahasiswa tersebut akan mendapatkan sertifikat dari Trust Academic Solutions, yang dapat dijadikan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) oleh masing-masing Prodi di Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

Hadir dalam penandatanganan MOU adalah Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Andi Khaeriyah.,S.Pd.M.Pd,IPU, Wakil Dekan I Dr. Jumiati.,SP.MM.IPM.MCE, Wakil Dekan 2 Akbar.,SP.M.Si,IPM, Wakil Dekan 3 Muhamad Ikbal.,S.Pi.M.Si.,IPM, dan Wakil Dekan IV Ardi Rumallang. SP.MM, serta beberapa Kaprodi.

Leave a Reply