UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kontingen Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora pada hari Jumat, 2023.

Sebelum berangkat ke lokasi kejuaraan, Kontingen Tapak Suci Putra Muhammadiyah Unismuh Makassar dilepas langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir.

Acara pelepasan kontingen ini berlangsung di pelataran lantai II Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad, pada tanggal 24-25 Juni 2023, di Gor Lompoe, Kota Parepare.

Umar, Ketua UKM Tapak Suci Putra Unismuh Makassar, menyampaikan bahwa sebanyak 16 atlet perwakilan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Unismuh Makassar akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ada tiga kategori yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, yakni kategori tanding Tim A, kategori tanding B, serta kategori Seni,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Unismuh Makassar menyampaikan harapannya bahwa kontingen Unismuh Makassar dapat meraih kemenangan, karena ada beberapa kelas yang ditargetkan untuk bertanding dan ini juga menjadi pelatihan untuk mengikuti kegiatan Prapomnas.

“Diharapkan agar pembina dan pelatih dapat melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang didapatkan selama kejuaraan di Pare-Pare, sehingga dapat ditingkatkan dan diperbaiki untuk lebih mempersiapkan diri menuju Pomnas,” tutupnya.

Leave a Reply