UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Unismuh Makassar mengambil langkah antisipatif dengan melibatkan tim medis dari Unismuh Medical Center (UMC) pada perayaan Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023.

Langkah tersebut dipicu oleh masukan konstruktif dari jamaah serta pengalaman sebelumnya pada perayaan Salat Idul Fitri, dimana beberapa jamaah membutuhkan penanganan medis, ungkap Ketua PHBI Unismuh, Drs Kamaruddin Moha.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha nanti, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse bertindak sebagai Khatib, dan Mursalim, S.Pd.I sebagai Imam Salat. Hewan kurban yang siap dipotong telah mencapai angka 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing, jumlah yang masih berpeluang bertambah seiring berjalannya waktu hingga dua hari menjelang perayaan.

Lapangan Kampus Unismuh, yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, akan menjadi pusat keramaian perayaan Idul Adha 1444 H ini. Menurut Kamaruddin Moha, jumlah jamaah yang akan hadir diprediksi tak berbeda jauh dengan perayaan Salat Idul Fitri tahun ini.

“Dengan jumlah jamaah yang diperkirakan mencapai ribuan, potensi kemacetan di beberapa jalan utama seperti Jalan Sultan Alauddin dan Jalan Talasalapang menjadi hal yang harus diantisipasi,” harap Kamaruddin Moha.

Hingga Jumat, 23 Juni 2023, jumlah hewan kurban yang telah tercatat mencapai 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan-hewan ini akan dikurbankan setelah perayaan Salat Idul Adha di Kampus Unismuh.

Menggambarkan semangat dan optimisme, Kamaruddin Moha tetap yakin bahwa jumlah hewan kurban akan terus bertambah hingga dua hari sebelum perayaan.

Perayaan Idul Adha di Unismuh Makassar, diharapkan menjadi momen yang penuh berkah dan diiringi kelancaran bagi seluruh umat Muslim yang merayakannya.

Leave a Reply