UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan kegiatan Seminar Public Speaking, di Mini Hall Lantai 5 Menara Iqra, Kamis, 22 Juni 2023.

Kegiatan seminar ini mengusung tema “Train Your Speaking Become a Good Speaker” dengan tujuan menyelesaikan tugas mata kuliah Public Relation.

Point utama dari kegiatan ini adalah menjadikan seminar menjadi wadah agar mahasiswa dapat meningkatkan pemahamannnya mengenai pentingnya public speaking di era post modern ini dan mengetahui aspek-aspek yang harus diperhatikan untuk menjadi public speaker yang baik.

Hal yang sangat luar biasa karena dalam seminar Public Speaking ini yang menjadi narasumbernya adalah Rijal Djamal SS, MSi CPT, yang dikenal sebagai seorang Content Creater dan CEO BEDABAIK.

Seminar ini mendapatkan respon yang luar biasa dari mahasiswa karena materi yang disuguhkan oleh narasumber sangat istimewa.

Wakil Dekan I Fisip Andi Luhur Prianto SIP MSi Unismuh berharap setelah mengikuti Seminar Public Speaking mahasiswa dapat hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengaktualisasikan dan memberikan edukasi positif sebagai agent of change yang dimulai dengan membangun kepercayaan diri dalam publc speaking.

Ketua BEM FISIP Unismuh Makassar Zul Jalali Wal Ikram menerangkan bahwa kegiatan ini sangatlah menarik apalagi sebagai anak sosial politik harus memiliki dasar public speaker yang baik.

“Menarik karena final mata kuliahnya beda dengan mekanisme pada umumnya. Hal tersebut lebih konkret untuk menggali dan mematangkan potensi mahasiswa terkait mata kuliah yang diampuh. Secara tidak langsung, mahasiswa bisa lebih kreatif untuk berpikir terkait dengan hal yang baru,” ujarnya.

Oleh karena itu, peserta yang mengikuti kegiatan Seminar Public Speaking termotivasi untuk terus mengasah keterampilan melalui latihan dengan konsisten bagaimana berbicara di depan publik.

Hadir dalam kegiatan dosen Fisip Wardah S Sos MA, 26 orang panitia penyelenggara, dan sebanyak 86 orang peserta yang hadir.

Leave a Reply