UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pelantikan pengurus periode 2023-2024.

Pelantikan HMJ HES FAI Unismuh Makassar tersrbut berlangsung di Lantai 2 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Prodi Dr. Muhammad Ridwan Fawallang, S.HI., MHI, Wakil Dekan III FAI Unismuh Makassar Elli Oscar SPdI, MPdI serta Lembaga Se Unismuh Makassar Makassar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Prodi Dr. Muhammad Ridwan Fawallang S.HI., M.HI menyampaikan bahwa HMJ HES mestinya menjadi wadah pengembangan diri Mahasiswa, baik itu di Bidang Akademisi dan Kecakapan Kepemimpinan, Selain itu pengabdian Masyarakat.
Secara global gerakan Ekonomi Syariah semakin maju pesat, pada dimensi Industri Halal menjadi bagian gerakan yang mendesak direspon oleh dunia akademik..
Dibutuhkan pikiran HMJ HES mendorong hadirnya ekosistem industri halal yang kajian akademik lahir secara matang.

“Kekuatan organisasi berangkat dari kebersamaan dan sebuah komitmen dalam sebuah kepengurusan dan HMJ juga berfungsi untuk menarik minat siswa secara Eksternal guna menyadarkan bahwa Hukum Ekonomi Syariah merupakan jurusan yang memiliki lapangan kerja yang menjamin lulusannya” tutupnya

Ditempat yang sama Wakil Dekan III FAI Elli Oscar SPdI, MPd I menyampaikan bahwa dengan di lantiknya Pengurus HMJ HES.

“Artinya ada hal baru yang akan hadir, juga persoalan Iklim intelektual di Kampus agar tetap terawat sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Elli menambahkan bahwa Lembaga itu tidak menjadikan diri kita minim akan pengetahuan.

“Lembaga mesti menopang hal hal tersebut khususnya mampu bersinergi kepada jurusan” tutupnya.


Leave a Reply