UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rahmiati alumni SMAN 2 Donggo Bima NTB tahun 2023 jauh-jauh tinggalkan tanah kelahiran menuju Makassar melanjutkan kuliah dan langsung pilihan pertama pada Unismuh Makassar di Prodi S1 Budidaya Perairan Fakultas Pertanian.

Rahmiati kepada media Senin 12 Juni 2023 di ruang Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh menegaskan, informasi pertama tentang Unismuh diperoleh dari keluarga karena ada kakaknya yang kini lanjut kuliah di Prodi Pendidikan Agama Islam.

Selain itu info tentang Unismuh juga banyak diperoleh dari media sosial dan media massa yang banyak mempublikasi kegiatan dan dinamika para dosen dan mahasiswa.

Lewat jejak pada media digital itu memberi pengetahuan dan pemahanan tentang kampus yang kini telah memasuki usia ke-60, katanya.

Selain itu selama ini cukup banyak alumni Unismuh Makassar yang sukses berkarier pada kantor pemerintah dan swasta di NTB dan NTT ada jadi kepala sekolah, anggota DPRD dan ASN serta jadi wirausaha yang sukses, tandasnya.

Pertama kali injak halaman kampus Unismuh luar biasa dan keren dengan bangunan kampus yang cukup tinggi 18 lantai serta sarana dan prasarana kampus lainnya.

Selain itu para dosen dan pegawai Unismuh Makassar ramah dan senantiasa siap memberi bantuan selama dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Cewek kelahiran Salere Bima 16 Nopember 2004 ini selama di Makassar ikut kost bersama dengan kakaknya Mirah mahasiswa FAI Unismuh angkatan 2020.

Dia bertekad akan merampungkan dan menyelesaikan studi tepat waktu untuk selanjutnya kembali ke Bima mengembangkan ilmu dan berguna pada masyarakat, katanya.

Rahmiati anak dari bapak Israil dan ibu Suharni, orang tuanya di Bima ini sehari hari berprofesi sebagai petani. Tamat SDN Mbawa dan SMPN Donggo Bima.

***

Leave a Reply