UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pada Jumat, 9 Juni 2023, Fakultas Pertanian Unismuh Makassar menggelar acara yudisium untuk angkatan ke-79 tahun akademik 2022/2023. Acara ini berlangsung di aula Fakultas Pertanian dan dihadiri oleh dekan, wakil dekan, ketua program studi, dosen, dan seluruh civitas akademik.

Peserta yudisium berasal dari berbagai program studi, termasuk 35 orang dari Agribisnis, 2 orang dari Budidaya Perairan, 12 orang dari Kehutanan, dan 1 orang dari Agroteknologi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Andi Khaeriyah, M.Pd., IPU, menyampaikan selamat kepada peserta yudisium dan berterima kasih kepada seluruh program studi dan dosen yang telah membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

Dekan juga mengingatkan tentang pentingnya Kelulusan Tepat Waktu (KTW) dan Keberhasilan Studi (KBS). Kedua hal tersebut sangat penting dalam menopang akreditasi institusi maupun prodi.

Khaeriyah menargetkan semua prodi yang ada di Fakultas Pertanian Unismuh dapat meraih akreditasi Unggul. Saat ini tiga dari empat prodi yang ada telah meraih akreditasi Unggul atau A.

Ia juga memberikan pesan terakhir kepada peserta yudisium, yaitu pentingnya menjaga akhlak terhadap orang tua dan dosennya, menjaga silaturahim, menjadi alumni yang bermanfaat dan sukses di dunia kerja.

Acara yudisium ini diharapkan akan membentuk generasi penerus yang berkualitas dan berkomitmen untuk mengembangkan diri serta memberikan kontribusi positif bagi almamater dan Persyarikatan Muhammadiyah.

Leave a Reply