UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR -Sosok perawat yang melayani dengan tulus dan ikhlas pasien di pusat pelayanan kesehatan yang setiap saat di saksikan Surianti di kampungnya Pinrang sehingga sejak dari kecil telah bercita cita untuk tampil jadi seorang perawat.

Setelah dinyatakan lolos ujian sekolah 2023 di SMAN 8 Pinrang pada langkah pertama adalah memilih mendaftar kapada kampus negeri tetapi rupanya nasib baik belum memihak sehingga pilihan pertama kampus swasta adalah Unismuh Makassar.

Kepada media akhir Mei 2023, Surianti mengatakan, pilihan prodi D3 Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar, karena telah jadi impian masa kecil ingin jadi seorang perawat agar dapat melayani dan membantu orang banyak.

Informasi tentang kuliah di Unismuh Makassar diperoleh dari pihak keluarga yang sebelumnya sudah pernah menjalani proses perkuliahan di kampus Unismuh.

Surianti lahir di Kampung Baru Pinrang 7 Juni 2005. Menempuh pendidikan SDN 149 Lembang, melanjutkan SMP Negeri 1 Lembang dan SMA 8 Pinrang.

Selama SMA aktif pada organisasi Palang Merah Remaja (PMR) dan menjadi salah satu pengurus organisasi itu. ***

Citizen Reporter

Laporan : Rusneni
Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara
FISIP Unismuh Makassar

Leave a Reply