UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Impian masa masa kecil di Pulau Barrang Lompo Makassar bagi Sitti Marwa adalah ingin menjadi seorang guru Bahasa Inggris.

Sosok guru yang setiap saat disaksikan di sekitar tempat tinggalnya sehingga terbesit dalam kalbu untuk mengikuti jejak para guru yang mengajar di pulau pulau lepas pantai Kota Makassar.

Merajut impian itu sudah dimulai saat cewek kelahiran Makassar 3 September 2004 masuk sekolah pada SDN Barrang Lompo, SMPN 28 Makassar sampai kemudian selesai menyelesaikan studi jenjang pendidikan atas di SMA Barrang Lompo 2023.

Kepada media akhir Mei 2023, Sitti Marwa kepada media mengatakan setamat di SMA kemudian memilih lanjut perguruan tinggi pada Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unismuh Makassar.

Pilihan pada prodi ini bagi mahasiswa baru 2023 ini karena untuk merealisasi impian masa kecil jadi seorang guru. Unismuh sebagai PTS yang menjadi pelopor pendidikan guru sejak 60 tahun lalu sehingga memiliki pengalaman panjang dalam mendidik dan mencetak sosok guru.

Motivasi Sitti Marwa kuliah di Unismuh ingin pemperdalam pengetahuan. Selain itu mendapatkan pendidikan pada perguruan tinggi membantu memperoleh pengetahuan lebih dalam pada bidang ilmu yang disenangi.

Lewat prodi ini akan memberi kemampuan untuk berfikir lebih kritis, mengekspresikan diri, dan membuat keputusan masuk akal. Keterampilan tersebut sangat penting untuk menunjang karir di masa depan.

Informasi tentang Unismuh dan pilihan prodi yang yang akan jadi pilihan diperoleh dari informasi yang cukup banyak beredar pada media massa dan media online.

Jejak rekam para alumni Unismuh yang telah menjadi guru mencapai puluhan ribu menyebar pada hampir seluruh Indonesia terutama di Kawasan Indonesia Timur.

Alumni yang sukses menjadi guru juga tidak diragukan lagi beberapa di antaranya telah menjadi kepala sekolah dan wakil kepala sekolah.

Saat ini pada sekolah negeri dan swasta yang ada di Sulsel, hampir pasti ada guru yang merupakan alumni asal Unismuh.

Alumni prodi pendidikan bahasa Inggeris memiliki peluang dan prospek kerja yang cukup luas sehingg menjadi daya tarik tersendiri, katanya. ***

Leave a Reply