UNISMUH.ACID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Prof. Ambo Asse MAg, menerima kunjungan silaturahmi dari Stasiun Geofisika Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Gowa pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Rombongan dari Stasiun Geofisika BMKG Kabupaten Gowa diterima langsung oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse MAg, yang didampingi oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. Andi Syukri Syamsuri Mhum, dan Tim Observatorium Unismuh Makassar.

Dalam pemaparannya, Kepala Stasiun Geofisika BMKG Kabupaten Gowa, Rosa Amelia S.Si, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Rektor Unismuh beserta jajaran.

“Pihak Unismuh terbuka untuk kolaborasi dalam pengamatan Tanda Waktu, yang juga merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Stasiun Geofisika BMKG Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Amelia menambahkan, “Kami sangat terkesan dengan adanya Observatorium di Unismuh Makassar, terutama karena sepertinya ini adalah observatorium pertama di Sulsel. Kami berharap observatorium ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, serta kolaborasi ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan terkait dengan Tanda Waktu, terutama bagi kedua belah pihak.”

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse menyampaikan bahwa Muhammadiyah, dengan perguruan tingginya, menggerakkan dakwah melalui dua cara, yakni Dakwah Bil Lisan dan Dakwah Bil Haq.

Dalam berdakwah, kata Ambo Asse, Muhammadiyah menghindari kebisingan, tetapi bekerja dengan tekun. Muhammadiyah terus bergerak dalam dakwah untuk mencerahkan dan mencerdaskan.

“Jika BMKG bersedia untuk berkunjung ke sini setiap bulannya dan menyamakan persepsi terkait kegiatan tersebut, kami terbuka dan dapat membuat Penandatanganan MoU kerjasama,” ungkapnya.

***

Leave a Reply