UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – LPKA Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Pelantikan Pengurus Komunitas dan Peresmian Duta Kampus Unismuh Makassar 2023, Senin 22 Mei 2023.

Kegiatan Peresmian dan Pelantikan Pengurus tersebut digelar di Balai Sidang Lantai II Gedung Balai Sidang Muktamar ke 47 Unismuh Makassar.

Dalam Sambutannya Ketua LPKA Unismuh Makassar Nenny ST MT IPM menyampaikan bahwa
Duta kampus merupakan wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa untuk mewujudkan bakat, skill, dan berprestasi.

“Memilih mahasiswa-mahasiswi terbaik yang menggambarkan profil serta karakter mahasiswa sebagai representasi mahasiswa Unismuh makassar,” ungkapnya.

Nakhoda LPKA Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa peran dan fungsi dari duta kampus Unismuh adalah sebagai media promosi, menjadi role model yang bisa menjadi teladan, panutan dari segi pola pikir maupun perilaku yang ia contohkan serta kharisma yang dimiliki.

“Duta kampus bukan hanya berbicara tentang good looking tapi duta kampus memiliki knowledge dan attitude yang dimiliki oleh seorang duta,” tambahkanya.

Nenny sapaan akrabnya menuturkan bahwa duta kampus harus selalu memberikan contoh teladan yang baik bagi semua mahasiswa di lingkungan kampus.

“Duta kampus harus membawa nama baik kampus yaitu dengan prestasi dan kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang Lomba Duta Kampus Se Unismuh Makassar. Adapun Pemenang Lomba Duta Kampus Se Unismuh Makassar Yakni

Duta Kampus Category Best Personality diraih oleh Alya Fauziah dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Nur Mutmainna dari Prodi Budidaya Perairan.

Duta Kampus Kategori Bets Talent diraih oleh Syahril Masngudi dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Hajra Niasmin Suci dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah

Untuk Runner Up 2 diraih oleh Aditya Adlu Rahman dari Prodi Agribisnis dan Nuralisa Bahar dari Hukum Ekonomi Syariah, Sedangkan Untuk Runner Up 1 diraih oleh Andi Farras Abiyyu dari Prod Ilmu Administrasi Negara dan Asminanda Pasindringi dari Ilmu Komunikasi.

Arfan Fadilah dari Prodi Ilmu Pemeritahan dan A Ummul Resky Lutfiah dari Prodi Ilmu Komunikasi keluar sebagai Winner Duta Kampus Unismuh Makassar Tahun 2023.

Leave a Reply