UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Kehutanan yang berada di bawah Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) menjalani asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan asesmen ini dilakukan secara daring dan bertujuan untuk melakukan reakreditasi Prodi Kehutanan dari tanggal 22 hingga 23 Mei 2023. Tim asesor BAN-PT yang hadir dalam asesmen daring ini terdiri dari Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, MS dan Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, MP.

Acara dimulai dengan agenda pembukaan asesmen lapangan Prodi Kehutanan. Prof. Ambo Asse, M.Ag, selaku Rektor Unismuh Makassar, memberikan sambutan apresiasi kepada tim asesor yang hadir dalam kegiatan asesmen daring ini. Ia juga berharap agar proses asesmen lapangan Prodi Kehutanan dapat berjalan dengan lancar.

Dr. Ir. Andi Khaeriyah, selaku Dekan Fakultas Pertanian, juga menekankan bahwa proses reakreditasi Prodi Kehutanan merupakan salah satu tahapan asesmen yang diharapkan dapat meningkatkan akreditasi kehutanan menjadi unggul, sesuai dengan harapan semua pihak di Fakultas Pertanian.

Fakultas Pertanian dan khususnya Prodi Kehutanan telah siap mengikuti proses asesmen lapangan oleh BAN-PT, serta melibatkan berbagai pihak terkait, seperti dosen, staf, laboran, Simak (Sistem Informasi Akademik), BPM Universitas, GKM Fakultas, mahasiswa, alumni, dan mitra kerjasama, termasuk instansi Kehutanan.

Melalui asesmen lapangan ini, Dr. Ir. Hikmah, S.Hut., M.Si., IPM, selaku Ketua Prodi Kehutanan, berharap bahwa dengan persiapan matang yang telah dilakukan selama beberapa bulan terakhir, Prodi Kehutanan dapat meraih akreditasi unggul, sejalan dengan harapan besar Prodi dan Fakultas Pertanian.

Leave a Reply