UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 13 mahasiswa bertalenta yang berasal dari berbagai program studi se- Unismuh sedang mengikuti ajang pemilihan duta kampus Unismuh 2023 di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Lantai 2, Gedung Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, dimulai Sabtu 13 Mei 2023.

Pemilihan duta kampus Unismuh tahun ini mengambil tema”Menjadi Mahasiswa Intelektual, Kreatif dan Bertalenta dalam Rangka Mewujudkan Duta Kampus yang Unggul”.

Acara ini dibuka Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh, Dr Ir Nenny. Hadir Pembina Duta Kampus Unismuh, Kube Daud, M.Pd, tim juri serta panitia.

Adapun peserta yang ikut dalam pemilihan duta kampus Unismuh adalah, untuk putra, yakni Akramullah, Syahril Masngudi, Andi Farras Abiyyu (ketiganya mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara), Abang Ansari (Hukum Ekonomi Syariah), Arfan Fadillah (Ilmu Pemerintahan) serta Aditya Adlu Rahman (Agribisnis).

Sementara kelompok putri, Asminanda P, Andi Ummul Rezky L, Alya Fauziyah Yuhar, Fatimah Mildan N, (keempatnya mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi), Hajrah Niasmin Suci, Nur Alisah Bahar (keduanya mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah), serta Nur Mutmainnah (Budidaya Perikanan).

Pemilihan duta kampus berlangsung selama tiga hari dimulai Sabtu – Selasa (12-15) Mei 2023 di Lantai 2, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh.

Ketua LPKA Unismuh, Dr Ir Nenny saat membuka acara ini, mengatakan tujuan dilaksanakannya duta kampus untuk memilih mahasiswa terbaik yang menggambarkan
representase mahasiswa berprestasi Unismuh.

Duta kampus ini nantinya dapat berperan sebagai contoh sekaligus dapat berperan mempromosikan Unismuh sebagai perguruan tinggi Islam yang berkemajuan.

“Karena itu kompetensi seorang mahasiswa menjadi penting untuk dimiliki terutama dapat memahami visi dan misi universitas, disampijg problem solving yang ada dalam lingkungan kampus,”ujar Dr Ir Nenny yang juga staf pengajar pada Fakultas Teknik Unismuh.

Karena itu dia berharap duta kampus Unismuh ini dapat menjadi contoh tidak hanya sebatas dalam internal kampus tetapi juga dieksternal  kampus.

***

Leave a Reply