UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wisuda Pasca Sarjana Universitas Bosowa (Unibos) yang berlangsung, Rabu 10 Mei 2023, salah satu dosen unggulan Fakultas Teknik Unismuh Makassar telah dikukuhkan keilmuannya melalui Wisuda Program Pasca Sarjana Universitas Bosowa pada bidang Ilmu Hukum Pidana.

Dosen Fakultas Teknik Unismuh Makassar adalah Dr.,Ir.,Muhammad Syarif.,ST.,MT.,MM.,MH.,IPM.,MPU.,ASEAN Eng.

Pada wisuda tersebut Syarif sapaan akrabnya, kembali menoreh sejarah atas keberhasilannya meraih Index Prestasi Komulatif (IPK) 4,00.

Dalam perjalanan studinya Syarif selalu diwarnai dengan prestasi study gemilang. Dari data yang diperoleh redaksi dapat terungkap bahwa berawal dari penyelesaian studinya pada Sekolah Teknologi Menengah (STM) Negeri I Makassar beliau berhasil meraih sebagai Alumni Siswa Berprestasi Terbaik dalam Ujian Tahap Akhir Nasional.

Kemudian disusul pada penyelesaian studi S1 Fakultas Teknik UMI Makassar juga berhasil meraih prestasi sebagai Alumni Mahasiswa berprestasi dan tercepat dalam penyelesaian studinya.

Pada Jenjang S2 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Syarif Kembali berhasil meraih preastasi sebagai Almuni Mahasiswa Fak Teknik S2 Tercepat.

Dan puncak studinya pada jenjang S3 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin beliau lagi-lagi kembali menoreh sejarah sebagai Almuni Mahasiswa S3 Fak Teknik Berprestasi dan Tercepat yang di tandai dengan pemberian Piagam Penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik dengan predikat CUMLAUDE.

Dalam kenyataannya Syarif juga berhasil menyelesaikan studi S2 Ilmu Ekonomi dan Manajemen pada STIEM Bongaya Makassar.

Dari keilmuannya juga telah mendudukkannya pada beberapa kealian tersertifikasi antara lain sebagai Ahli Hukum Kontrak Konstruksi, Ahli Mutu Konstruksi, Ahli Manajemen Proyek, Ahli Quality Control, Ahli Pengawasan Konstruksi Bangunan Sipil dan di Back Up pula dengan Keilmuan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Civitas akademika Fakultas Teknik Unismuh mengucapkan selamat buat Dr.,Ir.,Muhammad Syarif.,ST.,MT.,MM.,MH.,IPM.,MPU.,ASEAN Eng. Semoga ilmunya penuh keberkahan, memberi kemaslahatan bagi umat manusia dan Unismuh Makassar semakin Jaya.

Leave a Reply