UNISMUH.AC.ID, JENEPONTO – Kepala sekolah UPT SMPN 1 Bontoramba Suada SAg, menyampaikan bahwa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar merupakan perguruan tinggi pencetak guru di Indonesia bagian timur.

“Maka pada waktu itu, saya mendaftar sebagai mahasiswa unismuh Makassar dengan mengambil Fakultas Tarbiah, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) pada tahun 1994/1995 dan Alhamdulillah selesai 1998,” ungkapnya kepada media, Kamis, 4 Mei 2023.

Lebih lanjut Suada menambahkan bahwa Apa yang saya dengar waktu itu sangat terbukti dan setelah lulus dari bangku kuliah saya mencoba untuk menjadi guru honorer tepatnya pada tahun 1999 dan pada tahun 2005, Alhamdulillah lulus sebagai guru PAI Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dan menjadikan saya bangga adalah sebagai Alumni Unismuh Makassar Fakultas Tarbiah jurusan pendidikan Agama Islam waktu pendaftaran CPNS jatah yang diterima di kabupaten Jeneponto cuma satu orang dan alhamdulillah orang itu adalah saya,” tambahnya.

Sauda SAg, MPd lebih jauh menceritakan bahwa pada tahun 2014 sampai Tahun 2023 Alhamdulillah di percaya sebagai Kepala sekolah di SMP Negeri 4 Bontoramba kemudian pada tahun 2019 di mutasi ke UPT SMP Negeri 1 Bontoramba.

“Setelah saya berhasil jadi guru saya memanggil adik kandung yakni Samsuddin dan adik sepupu Hasmiati, untuk menjadi tenaga pendidik dan alhamdulillah, keduanya sudah juga sudah menjadi guru PNS serta Hasmiati kini juga sudah menjadi kepala sekolah.

Keponakan saya juga ada tiga orang yakni Rosmawati, Sahrir Rahman, Rasid ridah, dan mereka semua adalah Alumni Unismuh Makassar Fakultar tarbiah jurusan pendidikan Ahama Islam dan ke tiganya telah sukses berkarir ditengah-tengah Masyarakat.

“Setiap saat, mempromosikan FAI unismuh Makassar di sekolah yang saya tempati saat ini yakni UPT SMP Negeri 1 Bontoramaba, sekolah tersebut berdampingan dengan SMK 6 Jeneponto ,Insya Allah siswanya akan mendaftarkan dirinya di FAI unismuh Makassar.

Sauda menuturkan selain dari kabupaten Jeneponto seangkatan saya fakultas Tarbiah Jurusan Pendidikan Agama Islam Alhamdulillah pada berhasil dan sukses.

“Saya bangga jadi Alumni FAI Unismuh Makssar,” tuturnya.  

(Humas Unismuh)

Leave a Reply