UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Setelah terbit beberapa berita yang menyebutkan hilangnya kontak lima alumni Ma’had Al-Birr Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kini alumni tersebut sudah berhasil dikontak dan berada dalam keadaan baik serta telah dievakuasi oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Sudan.

Anshar Sultan yang merupakan  alumni Sudan dan Kepala Bidang Akademik Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya mahasiswa yang berada di Sudan sudah diberangkatkan ke Jakarta.

“Sejauh ini alhamdulillah seluruh WNI dan khususnya mahasiswa di Sudan aman, Rombongan pertama sudah diberangkatkan dari Jeddah ke Jakarta hari ini dan menyusul rombongan kedua”, ungkapnya saat ditemui media di Kampus Unismuh, Jumat, 28 April 2023.

Salah satu keluarga alumni Ma’had Al-Birr, Ainun yang dihubungi juga telah menyampaikan keselamatan anggota keluarganya.

“Iya beberapa hari yang lalu ustadz, (beliau) sudah aman dan ikut dipulangkan ke Indonesia oleh KBRI.” Balas Keluarga Ainun yang dihubungi melalui chat, sehingga masyarakat tidak perlu cemas atas status kelima alumni Ma’had Al-Birr tersebut.

Afrian Cahya Utama yang merupakan salah seorang alumni memberi kabar kepada Idarah Ma’had Al-Birr mengenai kondisinya saat ini.

“Alhamdulillah, teman-teman alumni Ma’had Al-Birr dalam keadaan sehat dan aman semua setelah dievakuasi ke Arab Saudi. Insya Allah bila sudah tiba di Indonesia akan kami sempatkan silaturahim ke Ma’had Al-Birr.” Jawabnya setelah berhasil dievakuasi ke Jeddah untuk lanjut ke Indonesia.

Leave a Reply