UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh TVRI Sulsel. Bakti kemanusiaan ini digelar di Stasiun TVRI Sulsel, Jl Padjonga Dg Ngalle, Makassar, Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan 14 Ramadan 1444 H dan diikuti oleh ratusan pendonor dari berbagai kalangan.

Sebagai bentuk partisipasinya, Unismuh Makassar menyediakan takjil gratis bagi peserta donor darah. Takjil tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi atas kepedulian peserta yang telah menyumbangkan darahnya.

Kepala Humas Unismuh Makassar Hadisaputra saat ditemui di lokasi kegiatan, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh TVRI Sulsel.

“Insyaallah aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan di Bulan Ramadan, akan mendapat pahala berlimpah. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama,” ungkap Dosen Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar ini

Kegiatan donor darah di TVRI Sulsel ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah dan memberikan manfaat yang besar bagi kemanusiaan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan meningkatkan semangat gotong royong dalam masyarakat. Unismuh senantiasa siap berkolaborasi untuk aktivitas kemanusiaan semacam ini,” tutup Hadi.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan Unismuh Makassar untuk kegiatan promosi mahasiswa baru, dengan menyebarkan brosur kampus.

Terlihat beberapa mahasiswa Unismuh, yang mengenakan jas almamater biru, membagikan takjil sekaligus brosur penerimaan mahasiswa baru. Saat ini Unismuh memiliki 8 fakultas dan 51 prodi, sebagian di antaranya telah terakreditasi Unggul atau A.

Leave a Reply