UNISMUH.AC.ID, MALAYSIA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan kegiatan International Community Service dan bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan yang Community Learning Centre (CLC), Senin, 6 Maret 2023.

CLC merupakan pusat pembelajaran komunitas atau institusi pendidikan yang menyediakan pendidikan alternatif kepada anak-anak TKI yang berada di ladang di Negeri Sabah, Malaysia.

Penyediaan alternative pendidikan ini dilakukan dengan pelaksanakan aktivitas belajar mengajar dengan para siswa dan siswi CLC TK, SD, SMP di Kretam Silimpopon.

Pendanaan program International Community Servis tersebut merupakan dari Unismuh Makassar.

Rangkaian kegiatan upacara bendera bertepatan di hari Senin, dan sambutan tari-tarian dan beberapa kegiatan lainnya.

Wakil Dekan I FEB Unismuh Makassar Agusdiwana Suarni SE MAcc, yang juga menjadi salah satu Pembina upacara dalam rangkaian kegiatan upacara hari senin tersebut menyampaikan beberapa nasehat dan penyemangat bagi para generasi penerus bangsa yang menjalani Pendidikan di CLC Kretam Silimpopon.

“Siswa dan siswi harus mempunyai semangat dan tekad yang kuat dengan melakukan 3 hal, yang pertama cerdas, suka membaca dan punya mimpi yang besar,” ujar Agusdiwana.

Kegiatan ini juga di lanjutkan dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi Literasi dan Inkulisi Keuangan Syariah di CLC dengan Siswa TK, SD, dan SMP.

Perjalanan ketempat kegiatan butuh nyali dan semangat dikarenakan selain tempat yang jauh dari Kota, juga jalanan yang dilewati berbatu. Akan tetapi tidak membuat tim pengabdian mundur demi mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

Leave a Reply