UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rosmawati siswi kelas XII, MIPA IV, SMAN 22 Gowa menyampaikan ketertarikannya pada dua prodi yang dibina Unismuh Makassar saat ini.

Kedua program studi yang diminati yakni, Program Studi Teknik Pengairan dan Prodi Hukum Unismuh Makassar.

Putri kelahiran Mannyoi, 26 Februari, Kab. Gowa tertarik dengan kedua prodi tersebut karena keduanya dianggap peluang kerjanya besar, disamping ingin belajar ilmu hukum lebih mendalam.

Anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Jufri (ayah) dan Mardiana (ibu) ini tergolong siswi SMAN 22 Gowa yang memiliki banyak berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Seperti peserta terbaik Olimpiade Biologi yang diselenggarakan oleh Insight Olimpiade 2021, Juara I, Lomba Kerajinan Tangan di UNM 2020, Kompetensi Sains Nasional Sekolah Bidang Informatika 2021, terpilih menjadi Paskibra Kabupaten 2022.

Rosmawati juga disekolahnya terbilang sangat aktif di organisasi, seperti Wakil Ketua OSIS Periode 2020-2021, Anggota Bengkel Sastra SMA Negeri 22 Gowa, Anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) serta anggota Paskibra SMAN 22 Gowa.

Saat tim sosialisasi dan promosi penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun ajaran 2023-2024, yang dilaksanakan, Selasa 21 Februari 2023, ketika ditanya tentang Unismuh mengaku banyak tahu karena selama ini banyak keluarganya kuliah di Unismuh dan juga tetangganya banyak kerja di Unismuh.

Sekadar diketahui sekarang ini ada delapan fakultas dan program Pascasarjana yang dibina Unismuh Makassar saat ini.

Dan dari delapan fakultas yang dibina diantaranya, Fakuktas Hukum yang baru tahun ini dibuka dan tujuh fakultas lainnya, yakni FKIP, FAI, Pertanian, FAI, Teknik, FKIK, Sospol, dan Pascasarjana.

(*)

Leave a Reply