UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar betul- betul ingin memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan pameran pendidikan LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara yang akan digelar selama tiga hari dimulai Selasa – Kamis ( 14-16) Februari 2023 di Hotel Claro Makassar.

Unismuh Makassar sebagai salah satu perguruan tinggi swasta lingkup LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pameran pendidikan ini ingin tampil maksimal dalam memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan Unismuh Makassar sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di luar Pulau Jawa kepada pengunjung pameran.

Karena pengunjung pameran ini adalah siswa-siswi SMA maka dianggap sangat tepat mengenalkan Unismuh agar mereka banyak yang tertarik menjadi calon mahasiswa baru Unismuh tahun ajaran 2023-2024.

Oleh karena itu dalam rapat persiapan pelaksanaan pameran pendidikan LLDIKTI Wil.IX, Rektor Unismuh Makassar, Prof H Ambo Asse berharap Unismuh harus betul mempersiapkannya dengan baik.

“Prestasi-prestasi yang selama ini diraih oleh Unismuh apakah itu prestasi dosen atau mahasiswa dapat ditampilkan di ajang pameran pendidikan dan ini salah
satu yang dapat menjadi daya tarik tamatan SMA masuk kuliah di Unismuh,”saran Prof Ambo Asse.

Dalam rapat penitia persiapan pameran pendidikan Unismuh Makassar dihadiri Wakil Rektor I, Dr H. Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, para kepala badan, kepala lembaga, wakil dekan, prodi dan panitia.

Sebagai gambaran dalam beberapa tahun terakhir setiap pelaksanaan pameran pendidikan yang digelar LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Unismuh selalu tampil terbaik.

Sekadar diketahui jumlah perguruan tinggi lingkup LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara ini diprakirakan seratusan lebih dan dipastikan akan ambil bagian dalam momentum pameran pendidikan ini.

Wakil Rektor II, Prof Dr Andi Sukri Syamsuri, mengatakan sekalipun pelaksanaan pameran pendidikan LLDIKTI IX Sultanbatara tinggal beberapa hari, Unismuh harus bisa mempersiapkannya dengan semaksimal mungkin.

Pameran pendidikan ini, kata Prof Andi Sukri Syamsuri sebagai ajang promosi kampus yang amat sangat strategis, khususnya dalam menarik simpati siswa tamatan SMA untuk kuliah di Unismuh Makassar.

Dikatakan Andi Sukri Syamsuri sekarang ini Unismih sudah membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 sejak Januari bulan lalu.

Karenanya Andi Sukri meminta kepada panitia yang diberi amanah dalam kegiatan pameran ini dapat mempersiapkannya dengan baik, apa-apa yang harus ditampilkan agar pengunjung khususnya anak-anak SMA tertarik masuk kuliah di Unismuh.

Andi Sukri juga meminta kepada panitia menyiapkan brosur Universitas untuk mempermudah siswa tamatan SMA melihat prodi yang ditawarkan Unismuh.

Ir Syafaat salah satu panitia pameran Unismuh mengatakan selama kegiatan pameran berlangsung Unismuh akan hadir berbeda dengan perguruan tinggi lainnya, akan menampilkan banyak hasil karya mahasiswa maupun dosen.

Di stand pameran Unismuh sebut Safaat ada pemeriksaan kolesterol, tekanan darah, gula darah dan asam urat oleh para dokter muda Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar.

Ada juga kuis yang pertanyaannya disiapkan oleh panitia dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah menarik dan banyak lagi hadiah menarik disiapkan panitia selama pameran berlangsung karenanya pengunjung pameran diharapkan tidak menyia-nyiakan kesempatannya untuk mengunjungi stand Unismuh.

Leave a Reply