UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Periode 2023-2027 hari ini resmi dilantik. Sabtu 11 Februari 2023.

Pelantikan Pengurus tersebut di gelar di Unismuh Bisnis Center (UBC) Unismuh Makassar, para Pengurus Resmi Dilantik Oleh Ketua IKA Komisariat FKIP Periode 2023-20327 Prof Dr Andi Sukri Syamsuri MHum.

Ketua Prodi Pendidikan Fisika Dr Ma’ruf SPd, MPd Dalam sambutannya Kita bersyukur bahwa pelantikan pengurus berjalan dengan lancar hanya ingin melaporkan bahwa sebelumnya kepengurusan yang lama sempat fakum.

“Sehingga, dari berbagai inisiasi dari teman-teman alumni untuk kembali melihat jika kondisi saat ini masih sama dengan yang sebelumnya tidak ada kontribusi yang berarti bagi teman-teman alumni Program Studi Fisika apa lagi kita sedang beada dalam tantangan yang cukup besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ma’ruf menambahkan bahwa kita harus bisa memberikan yang terbaik agar bagaimana mengembalikan kejayaan prodi pendidikan fisika itu dengan menjadi prodi yang kembali diminati.

“Dari upaya tersebut maka kami dapat kembali mengaktifkan Ika Program Studi Pendidikan Fisika ini dan bersyukur kepada para pengurus yang telah memberikan pengorbanan untuk menghidupkan kembali program Ikatan Alumi Pendidikan Fisika Unismuh Makassar.” tambahnya.

Ma’ruf menyampaikan bahwa saya kira ini merupakan sebuah tantangan ini sangat bersar dan Insya Allah dengan kolaborasi itu antara alumni dan Program Studi Pendidikan Fisika dan seluruh civitasnya

“Bisa berkontribusi untuk kejayaan kembali Prodi Fisika dan secara umum untuk kejayaan Unismuh Makassar,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Dr Andi Sukri Syamsuri MHum menyampaikan bahwa selamat dan sukses atas terselenggaranya pelantikan dan kita berharap bahwa amanah ini dapat dijalankan dengan baik.

“Alumni sangat berpengaruh terhadap keberlanjutan sebuah program studi, karena pada saat visitasi juga ditanyakan berapa jumlah alumni dan begitu juga data yang diminta adalah alumni yang sudah bekerja, artinya bahwa ini adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keberlanjutan Prodi Fisika,” ungkapnya.

Ketua IKA komisariat FKIP Unismuh Makassar ini menyampaikan bahwa komtmenlah dalam mencari membantu dan mempromosikan Program Studi Fisika.

“Kepada teman-teman alumni kita menjadi anak panah dari sebuah prodi sampai ke fakultas, kita tiadk pernah gengsi dengan kampus kita, apa lagi status akreditasi itu semua bisa menjadi sebuah jualan dengan keberadaan kampus kita ini,”

Pria yang akrab disapa Prof Andis ini menuturkan bahwa untuk alumni juga harus meningkatkan kapasitas kalau sudah menempuh jenjang S2 maka berfikirlah untuk melanjutkan jenjang karier ke S3 begitupun yang selesai S1 untuk melanjutkan program studi ke jenjang yang lebih tinggi yakni S2.

“Agar kapasitas kita tentu akan berbeda dan selanjutka bagi para alumni untuk melakukan promosi ke daerah yang pasti yang melakukan promosi di daerah ini sudah tidak diragukan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kube Daud SPd MPd dan Kolega resmi menjabat sebagai ketua Ika Alumni Program Studi Pendidikan Fisika Periode 2023-2027 usai dilantik oleh Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Dr Andi Sukri Syamsuri MHum.

(*)

Leave a Reply