UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Pelaksana Harian (Plh) Rektor sekaligus Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri menyambut kedatangan perwakilan Genetic Computer School Singapore, Mr. William Goh.

Tamu tersebut disambut di Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Kamis, 12 Januari 2023.

Kedatangan tersebut untuk melanjutkan kerjasama antara Unismuh Makassar dan Genetic Computer School Singapore yang sebelumnya sudah pernah diinisiasi. Impementasi kerja sama ini akan dilaksanakan pada Fakultas Teknik Program Studi Informatika.

Prof Andi Sukri Syamsuri menyambut baik kedatangan tersebut, ia juga antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Genetic Computer School Singapore yang sudah datang berkunjung ke Unismuh Makassar. Ini adalah kunjungan yang ketiga, sebelumnya sudah pernah pada tahun 2018 dan 2019.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangannya dan saya harap ini bisa menjadi langkah awal yang bagus untuk semuanya,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa jika kerjasama tersebut terjalin maka bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Fakultas Teknik Prodi Informatika Unismuh Makassar yang berfokus kepada software development, cyber crime, dan artificial intelligent.

“Selain itu, implementasi kerja sama ini memberikan dampak yang luar biasa kepada dosen-dosen karena akan dilatih langsung oleh pihak GCS di Singapura, mahasiswa juga berkesempatan untuk belajar langsung di kampus GCS”

Hadir dalam kunjungan ini Nurdin Noni, Dosen Universitas Negeri Makassar perwakilan Genetic Computer School Singapore mengungkapkan bahwa UNM telah menjalin kerjasama dengan mereka selama 19 tahun.

“Di UNM sendiri, kita sudah bekerjasama dengan Genetic Computer School Singapore selama 19 tahun. Kerjasama tersebut berupa program diploma di UNM,” tukasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa para mahasiswa yang mengikuti program tersebut bisa memiliki ijazah diploma.

“Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri karena seperti yang kita tahu, daya saing untuk pekerjaan di perusahaan itu sangatlah besar, mereka lebih banyak membutuhkan seorang alumni yang keilmuannya spesifik,” jelasnya.

Perwakilan Genetic Computer School Singapore mengungkapkan bahwa selain program diploma mereka juga ingin menawarkan program yang dapat di buat dalam bentuk Credit Transfer.

“Program baru kami yaitu pembelajaran selama enam pekan di Singapura dan enam pekan disini atau sekitar 1 semester. Ini merupakan program baru kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan diskusi bersama tim Fakultas Teknik-teknik di kantor Lembaga Pengembangan Bahasa Kerjasama Urusan Internasional (LPBKUI) Unismuh Makassar.

Leave a Reply