UNISMUH, AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2022-2023 menyelenggarakan pelantikan pengurus.

Kegiatan ini mengusung tema “Gali Potensi, Tebar prestasi Menuju Himagri yang Unggul”. Di helat di Aula FAPERTA, gedung Iqra lantai 6, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 10 Januari 2023.

Dekan FAPERTA Unismuh Makassar Dr Andi Khaeriyah IPU di dalam sambutannya merasa bangga dan Bahagia atas terselenggaranya pelantikan Pengurus HIMAGRI setelah sempat fakum, dan berharap agar pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan HIMAGRI sebagai wadah kedua untuk mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan intelektual sebagai mahasiswa selalu mengedepankan karakter-karakter yang positif dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, Ketua prodi Agribisnis Nadir MSi mengatakan agar pengurus HIMAGRI kedepan dapat berkolaborasi untuk mendukung dan memberikan kontribusi yang baik tentunya menjadi lebih baik lagi sesuai dengan tema pelantikan yang di usung.

“Saya berpesan agar kegiatan yang diprogramkan bisa mendukung akreditasi, dimana kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung itu bisa mendukung prestasi mahasiswa dikancah lokal, regional maupun internasional” Ujarnya.

Ketua BEM FAPERTA Unismuh Makassar Risal berharap semoga pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Pada kesempatan kali ini saya berpesan kepada teman-teman yang terpilih menjadi pengurus dan baru saja dilantik sebagai pengurus HIMAGRI agar bisa amanah dan berusaha sebaik mungkin untuk memaksimalkan segala potensi yang ada, karena ikut organisasi itu sangat penting serta teman-teman yang terpilih harus memiliki niat untuk belajar,” tuturnya.

Ketua umum HIMAGRI Periode 2022-2023 Mustamin mengaku senang atas terselenggaranya pelantikan yang dijalankan. Ia mengajak mahasiswa sebagai lembaga yang mewadahi mahasiswa agribisnis agar bisa mengoptimalkan untuk kemajuan prodi bersama.

“Tetap di jaga kekompakannya, tetap semangat untuk menjalanka cita-cita dari HIMAGRI serta dapat menjadi orang yang semakin berprestasi dan juga bermanfaat untuk mahasiswa dan seluruh civitas akademika Fakultas Pertanian Unismuh Makassar,” Ucap Mustamin.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan I FAPERTA Dr Jumiati MCE, Wakil Dekan III Muhamad Ikbal IPM, Wakil Dekan IV Ardi Rumallang, Sekretaris Program Studi Agribisnis Muh Ikmal Saleh MSi, serta mahasiswa FAPERTA.

Leave a Reply