UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Seolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar workshop penulisan artikel jurnal internasional bereputasi. Kegiatan ini dihelat di Mini Hall FKIP, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Senin, 2 Januari 2023.

Hadir sebagai pembicara Dr J Julia, yang juga merupakan Ketua Profi PGSD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Sumedang. Kegiatan ini merupakan implementasi kerjasama antara prodi PGSD Unismuh Makassar dengan PGSD UPI Sumedang.

Hadir dalam kegiatan ini Dekan FKIP Erwin Akib PhD, Ketua Prodi (Kaprodi) PGSD Unismuh Alim Bahri MPd, serta puluhan dosen FKIP Unismuh, dan beberapa dosen dari luar Unismuh.

Dalam pengantarnya, Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib mengatakan bahwa aktivitas menulis harus menjadi tradisi dan terus dikembangkan. “Kegiatan pelatihan penulisan artikel ini merupakan tradisi yang harus dikembangkan dan harus menjadi budaya yang harus dilanjutkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kaprodi PGSD Unismuh Alim Bahri juga mengungkapkan bahwa kerja sama merupakan hal yang saling dibutuhkan, baik oleh PGSD Unismuh maupun PGSD UPI Sumedang.

“Seperti pada kerja sama pada umumnya, hal ini dibangun dengan kepercayaan serta rasa saling membutuhkan dalam rangka meningkatkan dan melaksanakan tridharma atau caturdharma perguruan tinggi,” ucapnya.

Ia juga membeberkan bahwa kerja sama ini telah dirancang dalam beberapa bidang, salah satu diantaranya adalah pelatihan ini.

“Ke depan kami akan mengimplementasikan lagi beberapa kegiatan kerjasama, seperti penelitan bersama, penerbitan jurnal, MBKM, dan beberapa bidang lainnya,” imbuhnya.

Leave a Reply