UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kebijakan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengundang para kepala sekolah SLTA dan sederajat pada peluncuran penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu trik yang sangat luar biasa.

Lewat acara peluncuran itu secara langsung diberikan informasi terbaru terhadap capaian Unismuh Makassar dalam proses pembelajaran.

Demikian ditegaskan Kepala SMKN 5 Makassar, Amar Bacti SPd MM kepada media di tengah suasana peluncuran mahasiswa baru 2023 Unismuh Makassar, Ahad, 1 Januari 2023 di Kampus Unismuh Makassar.

Dijelaskan, informasi yang diberikan selama acara peluncuran ini memberikan pengetahuan baru tentang perkembangan Unismuh dalam mendidik dan mencerdaskan para mahasiswa.

“Mendatangkan para kepala sekolah pada acara peluncuran penerimaan mahasiswa baru termasuk salah satu strategi dipilih Unismuh dan memberi pengaruh tehadap kesan dan penilaian para kepala sekolah yang sempat datang dalam acara”, katanya.

SMKN 5 Makassar yang dipimpin Sarjana Pendidikan Matematika UNM 1993 ini, sudah tiga kali mendapat undangan dari pihak Unismuh Makassar.

Tiga kali ikut dalam acara di awal tahun ini sekaligus jadi isyarat kalau alumni SMKN 5 Makassar yang sebelumnya bernama STM Pembangunan di Jalan Sunu Makassar cukup signifikan lulusan yang memilih lanjut kuliah di Unismuh Makassar.

Informasi terbaru tentang program studi yang dibina Unismuh Makassar akan disebarkan kepada siswa sebagai salah satu pilihan lanjut studi pada kampus PTS di Makassar.

“Diundang datang ke Unismuh sekaligus
menyaksikan dari dekat sarana dan prasarana perkuliahan yang dimiliki, gedung kampus berlantai 18 dan sarana penunjang lainnya yang cukup bagus,” ucap Amat Bacti.

Saat ini jumlah siswa SMKN 5 Makassar berjumlah 1.348 orang dengan tenaga guru 63 orang. Jumlah kelas sebanyak 12 dengan satu kelas berjumlah 35 orang, katanya.

SMK Negeri 5 Makassar sebelumnya bernama STM Pembangunan mulai berdiri pada 1 April 1969. Namun baru diresmikan pada 30 Maret 1977 oleh Presiden RI kala itu H M Soeharto.

Saat ini SMKN 5 Makassar membina11 jurusan yakni, Program Studi (Prodi) Keahlian Teknologi Komputer dan Jaringan Prodi Keahlian Gambar Bangunan, Prodi Keahlian Elektronika Industri.

Program studi Keahlian Konstruksi Bangunan, Prodi Keahlian Mekatronik, Prodi Keahlian Listrik Industri, Prodi Keahlian Teknik Pendingin dan Tata Udara.

Prodi Keahlian Teknik Pemesinan, Prodi Keahlian Leknik Las, Prodi Keahlian Kendaraan Ringan, serta Prodi Keahlian Mekanik Alat Berat. ***

Leave a Reply