UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan Launching Internasional Economics and Business Conference (IECON) 2023

Acara Launching tersebut bertempat di Minihalll Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lantai 8 Menara Iqra Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis 22 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari First Call dan promosi awal mengenai kegiatan International Conferences yang akan diselenggarakan pada 2023 mendatang.

Pada acara launching IECON 2023 ini menghadirkan Prof Ismail Suardi Wekke PhD yang merupakan Ketua STIA Abdul Haris sekaligus Reviewer Jurnal Nasional dan Internasional untuk menyampaikan arahan dan diskusi terkait kegiatan IECON yang akan dilaksanakan sekaligus diskusi mengenai pengembangan keilmuan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Andi Jam’an MSi, Wakil Dekan 3 Abdul Muttalib SE MM, Ketua Panitia IECON Safri Haliding, SE, MSc.Acc, Para Ketua Prodi, Dosen, Staff, Mahasiswa serta panitia IECON 2023.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Andi Jam’an MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan International Conferences ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan budaya keilmuan khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah kita bersama-sama untuk dapat meningkatkan budaya keilmuan serta kemampuan dosen dan mahasiswa dalam aktualisasi ilmu pengetahuan dalam penelitian,” ungkapnya.

Hadir sebagai pembicara Prof. Ismail Suardi Wekke PhD menyampaikan apresiasinya kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena telah menghadirkan forum ilmiah yang akan sangat bermanfaat pada peningkatan akreditasi jurusan maupun universitas.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa posisi Universitas Muhammadiyah Makassar sangat mampu untuk mengadakan event internasional melihat sumberdaya dan potensi yang dimilikinya.

Safri Haliding selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini direncanakan akan mengundang Menteri Keuangan RI sekaligus Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain itu kegiatan ini akan menghadirkan 5 Invited speaker dari berbagai negara seperti Inggris, Malaysia, Brunei Darussalam, Bahrain serta Indonesia.

Leave a Reply