UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM-FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kuliah tamu dengan topik peran mahasiswa di tahun politik dan mengangkat tema “Independensi dan Militansi peran Mahasiswa ditengah tahun Politik sebagai Misi Perubahan”.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Komusioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dr Muhammad Basir dan dihadiri 110 mahasiswa baru FAI, berlangsung di Aula Kampus 1 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kamis, 22 Desember 2022.

Dr Muhammad Basir menyampaikan bahwa mahasiswa untuk memenuhi perannya sebagai agen of change harus mampu terlibat secara cerdas dalam dunia politik.

Ia juga mengungkapkan bahwa politik adalah penentu kebijakan dan aktivitas manusia tidak lepas dari regulasi.

“Dalam penentuan kebijakan, mahasiswa harus ikut berperan cerdas dalam rana politik,” ungkapnya.

Ketua BEM-FAI Unismuh Makassar Hidayat Tandju mengatakan, dalam mengasah Independensi dan Militansinya mahasiswa perlu terlibat dalam ruang-ruang gerak organisasi sebagai sarana untuk terjun dalam dunia politik.

“Dalam membawa misi perubahan kehidupan sosial masyarakat mahasiswa harus mampu memperluas cakupan pergerakannya salah satu langkah aktualisasinya yaitu dengan aktif di lembaga kemahasiswaan kampus,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh wakil dekan 3 FAI dan seluruh lembaga mahasiswa di Fakultas Agama Islam.

Leave a Reply