UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa (LKIM) – PENA Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar sharing session.

Sharing Session tersebut bertempat di Pelataran Lantai 2 Menara Iqra Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu 21 Desember 2022.

Kegiatan Sharing Session LKIM PENA tersebut mengusung tema Mengembangkan Potensi Meraih Prestasi.

Pada sharing session ini LKIM PENA menghadirkan M Yusuf K SE Sebagai Ketua Bidang PENA Periode 2017-2018 dan Irvandi selaku Ketua Bidang PENTAS Periode 2021-2022.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada calon peserta Diklat LKIM PENA dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar secara umum agar mampu untuk menggali potensi diri yang dimilikinya untuk mencapai prestasi

M. Yusuf K dalam materinya menjelaskan bahwa untuk meraih prestasi sebagai mahasiswa dibutuhkan upaya pengembangan potensi diri yang dapat dilakukan.

“Dengan mengenali minat dan bakat, berdiskusi dengan orang terdekat, bersedia menerima kritikan, keluar dari zona nyaman dan mampu berteman dengan berbagai kalangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yusuf mejelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan hard skill dan soft skill mahasiswa dapat diperoleh.

“Dengan aktif dalam organisasi termasuk UMK LKIM PENA dan mengikuti kegiatan-kegiatan lainya seperti seminar dan pelatihan,” jelasnya.

Sementara itu, Irvandi yang juga menjadi pemateri dalam sharing session tersebut menjelaskan bahwa sebagai seorang mahasiswa harus mampu untuk mengenali dirinya agar mampu mengenali potensinya.

Irfandi yang pernah mengikuti kegiatan International Conferences di Malaysia tersebut menambahkan bahwa LKIM PENA merupakan lembaga yang akan melatih mahasiswa.

“Untuk dapat menguasai penulisan karya ilmiah serta bagaimana melakukan presentasi yang baik,” tukasnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum LKIM PENA Lukmanul Hakim Amran Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi mahasiswa.

“Untuk terus mencari potensi dan menemukan bakat serta minat yang dimilikinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan LKIM PENA selama ini telah banyak mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Makassar di kancah nasional dan internasional.

“Oleh karena itu, dibutuhkan regenerasi melalui Diklat Ilmiah XVI untuk dapat melanjutkan prestasi kampus,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LKIM PENA dan Calon Peserta Diklat LKIM PENA.

(Rls)

Leave a Reply