UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Humanikom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pelantikan, upgrading dan raker.

Pengurus Humanikom dilantik oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi (Ikom) Syukri MSi di Gedung Iqra UBC Lantai 2 Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Jumat, 9 Desember 2022.

Syukri mengungkapkan dalam sambutannya, kegiatan mahasiswa di himpunan akan berdampak positif bagi prodi.

“Kegiatan kemahasiswaan yang dilakukan Humanikom tidak terpisahkan dari prodi. Bahkan saat visitasi akreditasi prodi salah satu penilaiannya adalah kegiatan mahasiswa,” ungkapnya.

Syukri juga mengungkapkan bahwa prodi akan selalu mendukung dan membantu kegiatan yang dilakukan oleh Humanikom.

“Prodi dan Humanikom dari dulu selalu bersinergi, dan saya harap kedepannya Humanikom dan Prodi dapat terus saling membantu,” paparnya.

Kaprodi Ilmi Komunikasi Unismuh berharap pengurus Humanikom dapat beradaptasi dengan rintangan yang akan ada didepan.

“Saya berharap para pengurus humanikom dapat bersifat dinamis tentang hal yang bisa menjadi hambatannya kedepan. Saya harap pengurus Humanikom bisa beradaptasi,” jelasnya.

Kaprodi Ilmu Komunikasi tersebut menambahkan, program kerja yang disusun oleh para pengurus Humanikom merupakan program kerja yang berhubungan dengan pengembangan penguasaan ilmu dan keterampilan komunikasi.

“Saya harap program kerja Humanikom kedepannya merupakan program yang berhubungan dengan prodi kita,” terangnya.

Sementara itu, Demisioner Ketua Periode 2022-2023 Ilyas mengungkapkan pergantian kepengurusan secara reguler merupakan indikator eksistensi sebuah organisasi.

Ia mengungkapkan bahwa organisasi merupakan wadah untuk menyalurkan ilmu yang dipelajari pada saat perkuliahan.

“Segala bentuk ilmu yang kita dapatkan di bangku perkuliahan dapat kita implementasikan melalui himpunan ini,” jelasnya.

Ilyas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus humanikom periode 2021-2022 yang telah menemaninya selama satu periode.

Kemudian Ketua Humanikom Periode 2022-2023, Muh Fiqri mengungkapkan program kerja yang dilakukan Humanikom merupakan program kerja yang dapat membentuk kader lebih baik.

“Saya harap satu tahun kedepannya kita akan terus saling membersamai dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dosen Ilmu Komunikasi Dr Muhammad Yahya, Wardah MA dan Ahmad Syarif MIKom.

Hadir pula Wakil Ketua BEM FISIP Unismuh Moch Edy Hendrawan, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP Muh Akbar Maulana, Demisioner Humanikom, Perwakilan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Humaniera), serta Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply