UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pembekalan Kuliah Kerja Profesi (KKP) plus, semester ganjil tahun akademik 2022-2023. Kegiatan dihelat di Ruang Seminar FT, lantai 3 Menara Iqra Unismuh Makassar, Jumat, 9 Desember 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, dan Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Dr Abu Bakar Idhan.

Dekan FT Dr Nurnawaty, dan para Ketua Prodi (Kaprodi) dalam lingkup FT, serta mahasiswa peserta KKP plus hadir secara luring maupun daring.

Dalam sambutannya, Prof Ambo Asse menitipkan beberapa pesan kepada mahasiswa peserta KKP.

“Ini sudah berada di kegiatan akhir, kalian para mahasiswa ini diberi amanah, kalian harus tampil dan menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya.

Prof Ambo berharap agar KKP ini berjalan baik, dan mahasiswa segera menyelesaikan laporan dan maupun skripsinya dengan cepat.

“Menjadi lulusan yang sukses, dan bisa membanggakan orang tua, maupun almamater Unismuh,” ujarnya.

Sementara itu, Dr Nurnawaty menyampaikan empat pesan pada kegiatan pembekalan ini KKP Plus tersebut.

Pertama, katanya, kegiatan KKP ini menjadi salah satu syarat untuk mengikuti kuliah tugas akhir.

Kedua, kepada kaprodi maupun dosen dapat memanfaatkan momentum ini untuk menghasilkan karya Pengabdian pada Masyarakat (Abdimas), baik itu dilakukan secara mandiri maupun kolaboratif.

Ketiga, lanjut Nurnawaty, mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan aktivitas KKP Plus dalam waktu yg ditentukan.

Terakhir, mahasiswa sekiranya dapat membawa nama almamater Unismuh dan Muhammadiyah dengan baik, tanpa mencoreng nama baik almamater Unismuh.

Sementara itu, Ketua LP3M Unismuh Dr Abu Bakar Idhan mengungkapkan agar mahasiswa memanfaatkan momen KKP dengan baik.

“Mahasiswa bisa memanfaatkan momen ini sebagai wadah untuk mengambil judul laporan maupun skripsi,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini para mahasiswa dapat menguji pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di kampus.

FT Unismuh terdiri dari lima Prodi, yakni Teknik Pengairan, Teknik Eektro, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, dan Perencanaan Wilayah dan Kota. Ada sekitar 300 lebih mahasiswa yang saat ini menjalankan kegiatan KKP plus di beberapa Instansi maupun perusahaan yang tersebar di beberapa wilayah.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply