UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Tim Benchmarking Senat Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu lakukan kunjungan sekaligus silaturahim ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Kunjungan tersebut diterima di Menara Iqra, lantai 17, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 6 Desember 2022.

Kunjungan ini bertujuan meningkatkan silaturahim, kerjasama, dan juga untuk peningkatan mutu akademik.

Tim Benchmarking UINFAS Bengkulu dipimpin oleh Prof Sirajuddin, serta rombongan tim Senat Dr Zulkarnain , Dr Suryani, Dr Asiyah, dan Bakhrul Ulum MPdI.

Mereka diterima oleh Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Nanda Rakhim, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdi, Kepala Humas Unismuh Makassar Hadisaputra.

Dalam kegiatan ini Prof Ambo Asse menyambut baik kedatangan Tim Benchmarking Senat UINFAS Bengkulu.

Ia juga menggambarkan profil Unismuh Makassar, yang terdiri dari 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Saat ini Unismuh memiliki 51 prodi, 18 diantaranya telah terakreditasi Unggul atau A.

Prof Sirajuddin dari UIN Bengkulu juga mengucapkan terima kasihnya kepada Unismuh yang memberikan sambutan baik. “Kami sangat berterima kasih kepada Unismuh Makassar, karena telah memberikan kita sambutan yang sangat baik,” tuturnya.

Dalam kunjungan, Tim Benchmarking Senat UINFAS Bengkulu juga mengunjungi Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Kunjungan Senat UIN Bengkulu ke Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unismuh untuk mempelajari strategi meraih akreditasi Unggul. Prodi Pendidikan Matematika Unismuh belum lama ini meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Selain kunjungan ke Unismuh Makassar, Tim Senat UINFAS Bengkulu juga melakukan silaturahim dan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply