UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar aksi donor dengan tema “Share Your Blood, Share you Care”.

BEM-FT bekerja sama dengan KSR-PMI Unit 114 Unismuh Makassar, di Gedung Iqra Lantai 1 Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 29 November 2022.

Ketua Bidang Humas BEM-FT, Tamrin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan pengembangan terhadap penguatan intelektual dan manifestasi peran mahasiswa sebagai social of control demi meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa,” ungkapnya

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan donor darah tersebut untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu para korban yang membutuhkan, selain itu para pendonor juga merupakan orang umum yang telah memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah,” paparnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut ditujukan kepada Mahasiswa, Staff, atau Dosen Unismuh dan orang-orang diluar Kampus Unismuh.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa peduli kita kepada khalayak,” ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa kegiatan aksi sosial donor darah tersebut dapat meningkatkan rasa empati kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Saya harap kedepannya dengan kegiatan ini makin banyak orang yang bisa berempati, dan juga perlu sadari bahwa membantu atau menyumbang darah kepada orang yang membutuhkan patut kita syukuri,” paparnya.

(Rls / Nur Apni)

Leave a Reply