UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Salah satu Unit kegiatan Unismuh (UKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pelantikan dan upgrading.

Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Memulai acaranya pada pukul 09.00 WITA di Gedung Iqra lantai 2 Unismuh Makassar Jl Sultan Alauddin, Jumat, 4 November 2022.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 lebih peserta. Mereka merupakan Ketua umum UKM Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (KPI) Universitas Hasanuddin (Unhas), Ketua umum UKM Litimasi Universitas Bosowa (Unibos), Himpunan Mahasiswa Jurusan Unismuh, dan beberapa anggota LKIM-PENA Unismuh Makassar.

Lukman Nul Hakim AS selaku Ketua umum LKIM-PENA Unismuh Makassar melakukan penyambutan dalam tema kegiatannya “Wujudkan Aksi Nyatakan Kontribusi demi Terwujudnya Peneliti Muda Berkualitas.”

Ia menegaskan bahwa LKIM-PENA ini sangat baik dan mengajak kalangan anak muda khususnya ranah lingkup Unismuh Makassar agar termotivasi untuk menjadi peneliti yang berkualitas.

Sementara itu, Sekertaris Umum LKIM-PENA Johan Ibrahim membeberkan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pelantikan dan upgrading untuk melanjutkan kepengurusan dan menjadi generasi muda kreatif dan juga inovatif.

“Ada sebanyak 21 panitia, dan 45 total pengurus dalam UKM LKIM-PENA saat ini.” tuturnya.

Ia juga menambahkan alasannya bergabung dalam LKIM-PENA yaitu karena tertarik melihat prestasi-prestasi salah satu UKM tersebut. “Saya bergabung karena tertarik dengan prestasi-prestasi LKIM-PENA, dan hasil karyanya yang sudah sampai di luar kota hingga luar negeri,” jelasnya.

Selain itu, Johan juga mengaku bahwa kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin oleh pengurus mulai dari Oktober lalu. “Acara ini sudah dikonsep dengan matanng,” tambahnya.

Ke depan, Johan juga menegaskan, pemuda Unismuh Makassar dapat termotivasi, seperti tema dalam kegiatan hari ini yaitu wujudkan aksi nyatakan kontribusi demi terwujudnya peneliti muda yang dimana juga LKIM-PENA ini dapat membangun kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan sukses bagi kalangan muda.

(Vika Amalia Fathihany)

Leave a Reply