UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih hasil Baik Sekali, Kamis 3 November 2022.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dengan nomor 545/SK/LAMDIK/Ak/M/XI/2022.

Kabar gembira tersebut disambut baik oleh seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketua Program Studi Megister Pendidikan Islam Dr Rusli Malli menyampaikan rasa syukur dapat meraih capaian ini.

“Berkat kerjasama bisa mencapai akreditasi Baik Sekali, walaupun sangat berharap dapat akreditasi Unggul tapi saya menyadari bahwa data kuantitatif tidak bisa di rekayasa, kami menyadari bahwa ada beberapa komponen dalam akreditasi itu sangat kurang khususnya karya dan prestasi mahasiswa termasuk karya dosen dan juga jabatan fungsional dosen,” ungkapnya, Kamis, 3 November 2022.

Lebih lanjut, Rusli Malli menyampaikan bahwa capaian ini bisa dimaksimalkan dengan memperbaiki kekurangan sesuai masukan tim assesor, sehingga pihaknya ingin akan mengajukan reakreditasi untuk mendapatkan akreditasi unggul dan itu dimulai dipersiapkan lebih awal.

“Kita berharap semoga reakreditasi berikutnya sudah bisa mencapai unggul, tentu dengan melengkapi seluruh kekurangan sesuai dengan rekomendasi dari tim Asesor,” imbuhnya.

Dengan demikian, Ia menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga selesai.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu dalam prosesi akreditasi, ucapan terima kasih kepada Rektor, wakil Rektor atas seruh dukungan moril dan materil, serta ucapan terima kasih kepada Ketua BPM dan seluruh jajarannya, juga Dekan FAI beserta seluruh jajarannya atas segala bantuan dan bimbingan,” harapnya.

“Semoga capaian akreditas Baik sekali bisa menjadi cambuk untuk meraih akreditasi unggul di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Pada hari yang sama, Prodi S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unismuh juga memeroleh kabar gembira LAMDIK. Keduanya berhasil meraih akreditasi Unggul. Capaian itu membuat Unismuh kini memiliki 17 prodi yang telah terakreditasi Unggul atau A.

Apresiasi Rektor

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberi apresiasi atas pencapaian ketiga prodi tersebut. “Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dengan segala kesungguhan, kesabaran, dan keikhlasan untuk mendapatkan akreditasi maksimal,” ungkapnya.

Nakhoda Unismuh ini juga memberi motivasi kepada prodi yang akan mengikuti reakreditasi. “Semoga yang menghadapi reakreditasi juga memasang niat dan melakukan persiapan dengan baik,” ujar Ambo Asse.

Selain itu, ia optimis menghadapi reakreditasi institusi Unismuh tahun 2023, sebagai upaya mencapai akreditasi Unggul tahun 2024.

Leave a Reply