UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR–  Program Kalangan Profesional Mengajar merupakan bagian dari Merdeka  Belajar untuk menghubungkan mahasiswa dengan kalangan profesional Mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang kompetem melalui melalui mata kuliah kolaborasi Bersama akademisi agar lulusan dapat memperoleh ilmu dan kecakapan yang relevan dengan kebutuhan dan tantangan dunia kerja.

Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melalui  program PK-KM akan menghadirkan dua orang dari kalangan profesional yang pertama Owner Kampung Kopi Bawakaraeng  yang ke dua dari Balitsereal Kabupaten Maros dengan kolaborasi kompetensi Agribisnisn dan Agroteknologi, Rabu 19 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut Nadir SP MSi selaku Ketua Program Studi Agribisnis menyampaikan bahwa kuliah ini di ikuti oleh mahasiswa semester akhir dan dikelola Bersama Dosen.

“Sehingga, Mahasiswa mendapat pembelajaran holistic yang menghubungkan teori dan praktik lapangan agar mahasiswa dapat bisa siap kerja memjadi pemimpin masa depan dalam berbagai pilihan karir sesuai minat dan potensinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nadir menyampaikan bahwa setidaknya ada tiga tujuan program tersebut Pertama, menutup gap kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja, kedua, Mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industry, ketiga, mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul masa depan.

“Ada dua skema kolaborasi dalam program ini  salah satunya adalah Bersama dosen program studi Agribisnis mempersiapkan dan menyiapkan materi dan pengaplikasiannya di dunia kerja, serta melakukan evaluasi pelaksanaan pengajaran,” tandasnya.

(*)

Leave a Reply