UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar penutupan kegiatan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) Tahun 2022.

Kegiatan dengan tajuk “Strategi Generation Menuju Indonesia Emas 2045” ini berlangsung ditutup di Balai Sidang Muktamar ke 47 Unismuh Makasar, Senin 18 Oktober 2022.

Pembina Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran LKIM-PENA Unismuh Makasar, Akbar MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholeder yang telah membantu, terkhusus ananda para pengurus LKIM-PENA yang terus memberikan bimbingan dalam kegiatan ini.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) ini dicetuskan pada tahun 2010 yang pada awalnya mengakomodir beberapa kegiatan item lomba.

“Seiring berjalannya waktu sehingga kegiatan PIKIR ini sudah menjadi agenda tahunan LKIM-PENA sekaligus menjadi agenda tahunan Unismuh untuk senantiasa berkontribusi melahirkan generasi muda yang punya kapasitas berkarya,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap kegiatan PIKIR ini akan menjadi sebuah kegiatan yang terus dikembangkan, juga dalam rangka melahirkan generasi pelanjut yang memiliki kapasitas, skill dan keterampilan berkarya.

Terpisah disampaikan, mewakili Rektor Unismuh Makassar yakni Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Dr Neny sangat mengaperasiasi apa yang dilakukan oleh LKIM PENA Unismuh Makassar, pihaknya menyampaikan sebagai generasi intelektual harus siap menerima segala perubahan.

“Adik-adik ini adalah generasi yang memiliki kecerdasan yang produktif dan inovatif, harus memiliki interaksi sosial dan karakter yang kuat dan interaksi dengan alam, sehingga adik adik dituntut untuk peradaban unggul,” harapnya.

“Ini adalah awal untuk menunjukkan siapa jati diri sesungguhnya, karena kita ini sudah masuk dalam era globalisasi harus siap segalanya, dan mampu bersaing disemua lini,” tutupnya.

Kegiatan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) LKIM-PENA Unsimuh Makassar dilaksanakan sejak tanggal 15 – 18 Oktober 2022.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply