UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar, Jumat, 14 Oktober 2022.

Tim Asesor BAN PT yakni, Dr Etna Nur Afri Yunetta, SE, M.Si, Akt dari Universitas Diponegoro (Universitas Diponegoro) serta Dr Pupung Purnama Sari, SE, M.Si dari Universitas Islam Bandung bersama staf BAN PT, Giffary.

Sebelum melakukan asesmen tim asesor diterima di ruang rektor lantai 17 oleh Pelaksana Harian (PLH) Rektor, Dr Abdul Rakhim Nanda, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, Dr Andi Jam’an dan Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unismuh Dr Burhanuddin, serta para wakil dekan FEB Unismuh.

Setelah diterima di ruang rektor, tim asesor lalu diterima secara resmi di Aula Mini Fakuktas Ekonomi dan Bisnis lantai 8.

Pelaksana Harian Rektor Dr Abdul Rakhim Nanda dalam penyambutannya, mengatakan tahun 2017 lalu tim asesor BAN PT telah melakukan pemantauan untuk visitasi akreditasi Prodi Akuntansi dan beberapa catatan – catatan yang masih perlu dilakukan.

Rakhim Nanda mengatakan, dari catatan-catatan yang diberikan, saat ini Unismuh telah banyak berubah diantaranya adalah rasio dosen dan mahasiswa serta fasilitas serta juga telah membangun decision supporting system, dan lainnya.

“Capaian ini telah mengindikasikan kalau Unismuh saat ini telah bersungguh-sungguh berupaya mencapai standar nasional perguruan tinggi,” ujar Rakhim Nanda, yang merupakan Wakil Rektor I Unismuh Makassar.

Rakhim Nanda juga menyebutkan bahwa Unismuh Makassar saat ini ditunjuk sebagai pembina Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Wilayah Indonesia Bagian Timur.

“Semua ini menunjukkan bahwa Unismuh telah komitmen membenahi perguruan tinggi dan selama ini juga banyak mendapat support dari ketua BPH, BPM, ada divisi akreditasi dan tim akreditasi fakultas sudah menyiapkan segalanya,” kata Rakhim.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, juga menyampaikan selamat datang kepada tim asesor atas kunjungannya ke Unismuh. Prof Gagaring dalam kesempatan ini hanya menyampaikan tugasnya membantu pimpinan dalam menyusun Renstra, Statuta dan juga bertugas melakukan pengawasan.

Prof Gagaring berharap kepada tim asesor dapat memberikan saran- saran untuk perkembangan Unismuh khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh yang lebih baik ke depan.

Sementara itu Tim Asesor Dr Pupung Purnama Sari mengatakan telah mendapat tugas dari BAN PT untuk melakukan asesmen atau pemantauan lapangan secara fisik.

Dr Pupung yakin Prodi Akuntansi Unismuh terus berbenah, dari segi tata kelola, tata pamong dan juga layanan kepada mahasiswa. Demikian pula peningkatan kinerja dosen dan prestasi lainnya mengalami kemajuan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply