UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Ramah Tamah untuk para alumni angkatan ke – 77 Tahun 2022.

Sebanyak 171 Alumni FP Unismuh Makassar mengikuti Kegiatan Malam Ramah Tamah dengan khidmat yang digelar di Hotel Khas, Jl Mappanyukki Kota Makassar, Jumat 7 Oktober 2022.

Malam Ramah Tamah Dihadiri Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muhammad Tahir, Pengurus DPP IKA Unismuh Makassar Dr Jamaluddin, Pimpinan Fakultas dan Prodi FP Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, DPP IKA Unismuh Makassar yang diwakili Dr Jamaluddin menekankan pentingnya menjaga tanggung jawab sebagai alumni unismuh Makassar. Ia juga mendorong para alumni untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Sementara itu, Dekan FP Unismuh Dr Andi Khaeriyah menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan akademiknya sampai pada tahap ini. Alumni yang lulus pada wisuda ke 77 ini didominasi oleh Angkatan 2018.

“Artinya, Kelulusan Tepat Waktu (KTW) di masing-masing prodi tercapai dan akan sangat membantu dalam persiapan akreditasi,” ungkapnya.

Ke depan, Dekan FP Unismuh ini berharap alumni Pertanian mampu menjadi pribadi yang berakhlak, unggul, mandiri dan berdaya saing.

Di tempat yang sama, Nurhikmah Sari S Hut, yang merupakan mahasiswa Prodi Kehutanan, terpilih sebagai wisudawan terbaik tingkat fakultas.

Ia memeroleh IPK 3.91, dengan masa studi 3 tahun 11 Bulan. Hikmah juga merupakan salah satu kader Ikatan Mahasiswsa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Pertanian

Dalam kesempatan tersebut Hikmah, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa ramah tamah diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi dan memberikan edukasi kepada seluruh alumni.

“Semoga kami bisa terus berprestasi, dan menjadi alumni yang memiliki disiplin ilmu yang mapan, berakhlak dan berdaya saing di tengah masyarakat nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, WR 3 Unismuh Dr Muh Tahir menyampaikan bahwa salah satu tugas alumni setelah selesai mengenyam pendidikan di Unismuh Makassar adalah membantu tracer study untuk menunjang reakreditasi program studi.

“Apresiasi kepada Fakultas Pertanian yang progres dan visioner dalam mendorong aktif mahasiswanya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” ujar Muhammad Tahir.

Ia berharap alumni senantiasa meningkatkan kompetensi, agar mampu menjadi pribadi yang bermanfaat di masyarakat,” ujarnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply