UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Menggelar Workshop Pengembangan Bahan Ajar Al-Islam Kemuhammadiyahan Berbasis Digital Multimedia Interaktif di era Revolusi 4.0.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Lab School SMP Unismuh Makassar yang dihadiri oleh Wakil Rektor 4 Drs H Mawardi Pewangi MPdI, Wakil Kepala Sekolah Lab School SMP Unismuh Makassar Drs Kandacong Melle MPd, Koordinator ISMUBA Syamsul Hidayat SPd MPd, Seluruh Guru ISMUBA dan mahasiswa PPL FAI Unismuh Makassar.

Kegiatan PKM ini merupakan Hibah dari Universitas Muhammadiyah Makassar yang diselenggarakan setiap tahun dengan struktur TIM, Ketua TIM Dr H Mawardi Pewangi, MPdI, dan anggota TIM Dr. Ferdinan, SPdI MPdI, Alamsyah, SPdI MH dan Mahasiswa PAI.

Sebagai Ketua TIM Pengabdian Drs H Mawardi Pewangi MPdI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan semua guru Kemuhammadiyahan harus mampu menguasai multimedia.

“Karena di dalam al-Qur’an banyak ayat-ayat yang menjelaskan tentang pengembangan ilmu pengetahuan sesuai dengan arah gerakan Muhammadiyah yaitu Islam Berkemajuan, Muhammadiyah harus berkembangan dengan dinamis,” ungkapnya.

Dr Ferdinan SPdI MPdI dalam penyampaian materi dengan pengembangan bahan ajar menggunakan aplikasi Screencast O metic dan Naerpod sangat membantu guru dalam mengembangkan bahan ajar dan evaluasi pembelajaran secara Online Maupun Ofline.

“Bahan ajar yang telah buat bisa dengan mudah dan efektif dipelajari oleh siswa dimana saja dia berada,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Drs Kandacong Melle MPd menyampaiakn ucapan terimakasih atas kegiatan ini.

“Penggunaan multimedia ini sangat membantu guru dalam melakukan proses pembelajaran dengan menarik, menyenangkan dan interaktif,” ungkapnya.

Dengan harapan kami agar kegiatan ini berlanjut dengan pelatihan yang akan dihadiri oleh keseluruh guru Lab School Unismuh Makassar.

(Rls)

Leave a Reply