UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Budi Daya Perairan (BDP) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Kuliah Tamu secara virtual melalui zoom pada Selasa, 27 September 2022.

Kegiatan ini dihadiri mahasiswa dan dosen Unismuh Makassar, Universitas Muhammadiyah Sorong, Universitas Muhammadiyah Luwuk, Universitas Bosowa serta para tamu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), penyuluh perikanan dan guru guru dari SMK perikanan.

Ketua Prodi BDP Unismuh Makassar, Asni Anwar MSi, menjelaskan kegiatan ini bertujuan menambah wawasan, serta update informasi terkait topik “Strategi Peningkatan Produksi Perikanan Budi Daya Ramah Lingkungan Secara Berkelanjutan”.

Kegiatan ini juga sebagai realisasi program pemerintah, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kuliah Tamu ini menjadi wadah silaturahmi antara sesama peserta untuk saling berbagi wawasan dan informasi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Asni, pihaknya mendorong terwujudnya jalinan kerjasama antara Unismuh dengan Balai Besar Riset Sosek Kelautan dan Perikanan.

“Kita berupaya meningkatkan sinergi antara Perguruan tinggi, khususnya Prodi Budidaya Perairan, dengan Instansi Pemerintah dalam hal ini, Balai Besar Riset Sosial Ekonomi (Sosek) Kelautan dan Perikanan,” ujarnya.

Asni pun berharap agar kerjasama tersebut segera terwujud demi menjaga ketersediaan sumber daya yang berdaya saing.

“Semoga kerjasama ini dapat diimplementasikan segera, sehingga penyediaan sumber daya manusia berdaya saing di bidang budi daya perikanan yang ramah lingkungan, senantiasa tersedia sepanjang waktu untuk kemajuan pembangunan perikanan,” harapnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply