UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sekitar Empat Ribuan mahasiswa baru tahun akademik 2022 -2023 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan dikukuhkan pada Kamis, 15 September 2022.

Sebanyak 829 orang mahasiswa baru akan mengikuti pengukuhan secara Luring di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar. Adapun 3000-an lebih lainnya mengikuti secara Daring.

Ketua Panitia, Drs Mawardi Pewangi, menjelaskan bahwa dari 829 mahasiswa yang ikut pengukuhan Luring, 400an orang di antaranya merupakan mereka yang tinggal berasrama dalam kampus.

“400 orang lebih ini memang sudah tinggal di asrama dalam kampus, di antaranya dari Ma’had Al-Birr, Kedokteran dan Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Unismuh Makassar,” ujarnya dalam Rapat Panitia Pengukuhan.

Adapun 400 mahasiswa lainnya merupakan perwakilan dari 7 fakultas dan program pascasarjana (masing masing 50 perwakilan).

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa pengukuhan mahasiswa baru akan dihadiri Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Walikota Makassar, LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Kopertais Wilayah IX dan PWM Sulawesi Selatan.

Rapat panitia dihadiri Wakil Ketua II, HM Arfah Bas’ah MPdI, Sekretaris Dr Nurdin Mappa, serta Bendahara Sahabuddin Nanda.

Hadir pula Ketua Divisi Acara Muh. Syafaat S. Kuba, Ketua Divisi Administrasi dan Perlengkapan Nur Hidayat, Ketua Divisi Keamanan Drs Baso Nasrullah, Divisi IT Harun SP, serta anggota Divisi Humas dan Kesehatan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply