UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memperpanjang masa pendaftaran mahasiswa baru hingga 14 September 2022 mendatang.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Pimpinan Unismuh yang dipimpin Rektor Unismuh Prof Ambo Asse. Rapat digelar di Gedung Menara Iqra Lantai 17, Sabtu, 3 September 2022.

Hadir dalam rapat, para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Sistem Informasi (BAAKSI), dan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Unismuh Makassar Tahun Akademik 2022-2023 diperpanjang hingga 14 September 2022. Keputusan itu dituangkan dalam surat edaran dengan nomor surat 1576/05/C.5-II/IX/44/2022.

Namun perpanjangan pendaftaran mahasiswa baru tersebut, tidak berlaku untuk semua prodi. Prodi yang tidak diperpanjang pendaftarannya, yaitu Prodi Farmasi, Keperawatan, Pendidikan Dokter, Teknik Informatika, Manajemen, Komunikasi Penyiaran Islam, Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) dan Pendidikan Bahasa Arab.

Adapun program studi yang masih membuka pendaftaran sebagai, di Fakultas Agama Islam, ada Prodi Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah (Mu’amalah), Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang masih memnbuka pendaftaran yakni Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi.

Sementara di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), masih dibuka pendaftaran untuk prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidkan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Penddidikan Seni Rupa, Penddidikan Fisika, Pendidikan Sosiologi, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Penddidikan Biologi, dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini.

Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Akuntansi, masih terbuka Prodi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Ekonomi Islam, Perpajakan (D3).

Sementara di Fakultas Teknik, masih terbuka Prodi Teknik Elektro, Teknik Sipil/Pengairan, Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota.

Di Fakultas Pertanian, masih terbuka Prodi Agribisnis, Budidaya Perairan, Kehutanan, dan Agroteknologi. Pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, masih terbuka untuk Prodi Profesi Dokter, dan Kebidanan (D3).

Selain itu, semua Prodi di Program Pascasarjana Unismuh juga masih membuka pendaftaran hingga 14 September 2022 mendatang.

Prodi S2 yang tersedia, yakni Manajemen, Ilmu Administrasi Publik, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Dasar, Pendidikan Bahasa Inggris, Agribisnis dan Pendidikan Sosiologi.

Demikian pula Prodi S3, yakni Program Doktor Pendidikan Agama Islam, dan Program Doktor Pendidikan.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply