UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri atas nama rektor melantik Sahabuddin Nanda SE MM sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Keuangan, Sumber Daya dan Asset (BAUKS) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sahabuddin Nanda sebelumnya adalah Kepala Bagian Verifikasi BAUKS menggantikan Dr Ruliaty MM yang kini telah memasuki masa pensiun.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor II Unismuh juga melantik Ketua Divisi Pengembangan Produktifitas SDM Badan Perencanaan dan Pengawasan (Bapepan dan MTI) Dr Hartono Bancong dan Kepala Bagian Verifikasi BAUKS Unismuh, Andi Muhammad Yamin, SE.

Acara pelantikan ini dihelat di Ruang Senat Universitas, lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh, Sabtu, 3 September 2022.

Pelantikan pejabat struktural Unismuh ini dihadiri Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse, Ketua BPH, Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs Mawardi Pewangi, M.PdI, beberapa Dekan, Kepala Biro dan Lembaga.

Rektor Prof Ambo Asse, mengatakan pergantian pejabat dalam sebuah institusi adalah hal biasa dan jabatan itu hanya melekat sebentar saja. Karena itu berharap amanah yang diberikan sedapat mungkin dilaksanakan dengan baik. Dan kepada Ruliaty, Prof Ambo Asse mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Nakhoda Unismuh juga menyebut Ruliaty menjabat Kepala Biro Keuangan selama 2 tahun, 21 hari dimasa periodenya sebagai rektor.

Kepada pejabat yang baru dilantik rektor mengucapkan selamat bertugas dan berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Rektor juga minta amanah ini dapat dilaksanakan secara ikhlas dan itu harus ditanamkan di dalam hati.

Sementara itu Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, kepada pejabat baru menyampaikan ada hal-hal yang sangat urgen dan penting yang harus mendapat perhatian dan ini selama menjadi BPH ini problem besar di Unismuh, yakni persoalan keuangan, SDM dan asset.

Ketiga hal ini sebut Prof Gagaring perlu mendapatkan pengelolaan yang baik. Prof Gagaring dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama ini.

Prof Gagaring juga mengakui bahwa tugas BAUKS dan adminstrasi sangat berat. Sekarang ini banyak masalah terutama masalah pengelolaan keuangan dan juga SDM dosen perlu mendapat perhatian dalam rangka pengembangan universitas.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply