UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) beberapa waktu lalu, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar International Guest Lecture (Kuliah Tamu Internasional) dengan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Kegiatan yang melibatkan 4 fakultas di Unismuh Makassar ini, pertama tama akan dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mendatang.

Adapun topik yang diusung bertajuk “Hunian Islami Dari Perspektif Arsitektur dan Islam”.

Menurut Dr Irnawaty Idrus selaku ketua pelaksana, ini bukan pertama kalinya Prodi Arsitektur Unismuh melakukan kegiatan bersama USIM.

“Ada 4 kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021. Komitmen ini terbangun dengan sangat baik dan tahun ini disahkan dalam bentuk MoU,” ungkapnya, Sabtu 27 Agustus 2022.

Pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya, akan melibatkan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar sehingga pembahasan bisa lebih komprehensif.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda, menekankan agar setiap kerjasama diback up dengan laporan detail.

“Kegiatan kerjasama yang telah terlaksana selalu diback up dengan laporan kerja sama yang detail. Ini sebagai bukti tertulis dari pengimplementasian semua kegiatan internasional dan nasional di lingkup Unismuh Makassar,” tukasnya.

Untuk pelaporan kerjasama, Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LPBKUI) Unismuh Makassar akan membantu penyusunan Term of References dan Report of Implementation.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply